Pengin Terjun ke Investasi Kripto? Begini Cara Amannya!

Bitcoin dan Aset Kripto Lainnya (Sumber gambar: diana.grytsku dari freepik.com)

Bitcoin dan Aset Kripto Lainnya (Sumber gambar: diana.grytsku dari freepik.com)

Like

Hai Be-emers, bagaimana kabar pekan ini? Agak sedih mendengar adanya berita peretasan Indodax oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Semoga masalah tersebut segera terselesaikan dan dapat teratasi dengan baik. Ini juga menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu waspada terhadap apapun di dunia maya.

Mari kita kenali bagaimana cara-cara agar kita bisa bertransaksi kripto secara aman dan nyaman.

 

Kenali Tujuan Berinvestasi

Tujuan berinvestasi penting untuk ditetapkan di awal sehingga dapat menyesuaikan aplikasi apa saja yang perlu disiapkan dan ilmu apa saja yang perlu dipelajari.

Apalagi di kripto kita akan mengenal banyak istilah baru dan berbagai aplikasi yang memiliki tujuan pembuatan berbeda-beda.


Baca Juga: Prospek Bitcoin dan 7 Mata Uang Kripto Lain di Bulan Agustus, Potensi Cuan?

 

Cari Aplikasi yang Resmi

Aplikasi resmi yang dimaksud di sini adalah aplikasi perdagangan yang terdafttar dan diawasi oleh lembaga resmi negara seperti Bappebti di Indonesia.

Pastikan juga aplikasi yang akan kita gunakan menjamin simpanan nasabahnya. Hal ini akan sangat berguna untuk investor awam yang baru mengenal dunia kripto karena asetidaknya da jaminan keselamatan dana dari risiko-risiko.

Dalam kasus peretasan seperti Indodax beberapa waktu belakang ini, kita belajar bahwa keamanan aplikasi itu memang sangat tergantung oleh perusahaan dan pengembang.

Kita sebagai nasabah hanya bisa memastikan keamanan milik kita berdasarkan pengawasan dan jaminan yang telah disebutkan.