Tantangan Menuntaskan Middle Income Trap, Ini Cara Menghadapinya!

Like

2. Meminta bantuan dari anggota keluarga lain

Tidak ada salahnya kita meminta bantuan dari anggota keluarga lain yang mempunyai kemampuan atau mempunyai potensi untuk membantu. Hal ini akan membantu meringankan beban kita dan membantu keluarga kita untuk hidup yang baik.
 

3. Mengatur keuangan dengan baik

Selalu update ilmu cara mengelola keuangan dengan baik, atau bisa juga meminta bantuan financial planner untuk membantu mengelola finansial kita. Sehingga tujuan keuangan kita bagi diri sendiri dan bagi keluarga dapat terpenuhi dengan baik.

Baca Juga: Mungkinkah Kita Terbebas dari Middle Income Trap?
 

4. Menambah sumber income

apabila memungkinkan kita bisa menambah income kita setiap bulannya, bisa dari side husttle atau passive income. penghasilan yang besar akan mempermudah kita untuk mencukupi kebutuhan kita dan keluarga tanpa harus mengorbankan sesuatu. 













----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung