Memilih Brand Ambassador Supaya CUAN, Begini Strateginya!

Like

3. Sesuaiin rate card sama program marketingmu

Setiap selebritas, content creator, influencer, model, aktor, aktris atau public figure pasti punya rate card yang berbeda-beda. Makin terkenal, biasanya makin mahal tarifnya.

Kamu bisa kepoin profile media sosial, ngeliat di website agensi atau kontak langsung ke manajer mereka. Diskusiin sama tim marketingmu apakah rate card mereka sesuai budget dan impact yang akan diperoleh.

Baca Juga: 7 Kriteria Utama dalam Memilih Brand Ambassador yang Efektif
 

4. Evaluasi track recordnya

Biar kamu nggak menyesal, ada baiknya kamu melakukan evaluasi dulu track record calon brand ambassadormu.

Tanyakan sama tim marketing brand lain yang pernah bekerja sama dengan mereka, bagaimana hasilnya apakah memuaskan?

Apakah kontraknya berlanjut atau tidak berikut alasannya. Selain itu, pantau terus berita tentang mereka di acara infotainment atau kanal-kanal media arus utama maupun alternatif.


Bukan buat jadi bahan gosip ya, tapi ini penting buat tau gimana perilaku mereka apakah pernah melakukan perbuatan melanggar hukum, melanggar norma sosial dan sederet perilaku tidak pantas lainnya. Gak mau donk nama bisnismu jadi jatuh hanya karena salah pilih brand ambassador? 

Sudah paham? Coba deh mulai dipraktekkan. Kalau udah sukses, kabari ya!  

#Mon-FridayChallengeSeptember











----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung