Membeli Skincare yang Aman, Begini Caranya!

Produk skincare yang mahal dan berlabel "natural" tidak selalu terbaik. Sumber gambar: Pixabay

Produk skincare yang mahal dan berlabel "natural" tidak selalu terbaik. Sumber gambar: Pixabay

Ada berita di media online yang menyatakan bahwa meskipun kondisi perekonomian sedang sulit, tetapi kulit tidak boleh kusam, harus terlihat sehat dan berpendar. Oleh karena itu bisnis skincare jalan semua. Benar seperti itu Be-emers?
 
 

Pertumbuhan Bisnis Skincare di Indonesia 

Indonesia telah mengalami pertumbuhan cepat dalam industri ini. Selain produk-produk lokal yang sukses, Indonesia juga telah menjadi salah satu pasar terbesar di dunia untuk produk-produk skincare internasional.
 
Bahkan, bisnis skincare Indonesia masih dalam tahap pertumbuhan, dan masih ada banyak kesempatan bagi perusahaan yang ingin melompat ke pasar. Dengan populasi muda yang terus tumbuh dan keinginan konsumen untuk produk-produk skincare yang lebih baik, pasar terus menunjukkan potensi besar.
 
Namun, pasar skincare Indonesia masih menghadapi beberapa tantangan, seperti sistem perdagangan yang rumit, peraturan yang tidak jelas, dan kesadaran yang rendah tentang produk-produk skincare.


Baca Juga: Cara Memilih Produk Skincare yang Aman
 
 

Tips Membeli Skincare Secara Aman 

Produk berlbelnaturaldanorganiktidak memiliki standar pasti. Sebagian besar dari produk yang diberi label "natural" atau "organic" tidak memiliki standar ketat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan label itu, jadi tak ada jaminan produk itu sebenarnya menggunakan bahan-bahan alami atau tidak. Maka memang justru harus berhati-hati.
 
Baca label. Baca label produk skincare dapat digunakan untuk mengetahui jika produk itu mengandung bahan-bahan organik, sintetik, atau bahan yang cocok atau tidak cocok dengan kulit Be-emers.