Melepaskan Diri dari Orang NPD, Begini Tipsnya!

Like

5. Jangan dilawan, jangan direspon. Kalau dilawan pun tidak ada untungnya. Akan menghabiskan waktu dengan terus berdiskusi, menuntut ini dan itu. Karena semua itu manipulatif. Oleh karena itu disarankan untuk jangan dilawan namun juga jangan direspon.

6. Agree to disagree. Orang pada umumnya tidak mau dikritik, apalagi NPD. Tetapi mereka sangat has pujian, oleh karena itu, sangat disarankan untuk menyanjung dulu mereka, sebelum mengkritiknya.

7. Tetapi ke psikiater. Jika sudah parah dan tidak tahan, bisa komunikasi ke psikiater. Bukan NPD-nya yang diajak ke psikiater, tetapi korbannya atau lawannya yang pergi ke psikiater. Baik untuk mengadukan untuk mengurangi beban, mengobati mental, atau mencari solusi. 

8. Berdoa. Sepanjang membuat tulisan, penulis terus mengingat-ingat dan mencocokkan, apakah pasangan penulis termasuk NPD? Tetapi dari sekian ciri-ciri yang disodorkan, hanya satu-dua yang dicentang, yang lain disilang.

Baca Juga: Pasangan NPD yang Berubah, Begini Cirinya!


Berarti semoga bukan ya. Pun penulis terus berpikir, jangan-jangan penulis sendiri NPD, tapi banyak dari daftar tersebut juga disilang. Jadi semoga bukan. Penulis juga terus memikirkan orang-orang terdekat penulis, sepertinya tidak ada. Meski demikian, penulis berdoa (dan mari kita berdoa), semoga kita bukan termasuk orang-orang NPD atau korban NPD.















---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung