Pengin Investasi Reksa Dana? Ini Waktu yang Paling Tepat

Like

5. Bisa mulai dari Reksa dana pasar uang

Jenis Reksa dana ada empat jenis yaitu pasar uang, obligasi, campuran, dan saham. Untuk pemula bisa dimulai dengan membeli di Reksadana pasar uang (RDPU). Ini merupakan produk yang anti rugi dan harganya naik terus.
 

6. Bangun kebiasaan berinvestasi

Kebiasaan berinvestasi jauh lebih penting daripada semangat berinvestasi di awal kemudian berhenti.
 

7. Membantu melawan inflasi dan membantu nilai uang yang tetap

Menyimpan uang di reksa dana juga membantu melawan inflasi dan membantu nilai uang tetap sama di masa mendatang. Hal ini karena kita tahu nilai uang saat ini akan berbeda dengan nilai di masa yang akan datang. 

Baca Juga: Rekasa dana, 4 Persiapan Sebelum Berinvestasi untuk Pemula
 

8. Bisa mulai dari 100.000

Ini juga yang menyebabkan investasi reksa dana bisa dimulai dari sekarang. Kerena rata-rata dengan uang seratus ribu sudah bisa mulai investasi.

Ini berbeda jika investasi bentuk lain seperti properti ataupun tanah, yang tentu saja yang yang disediakan harus dalam jumlah yang (sangat) banyak.
 

9. Bukan untuk mempercepat kekayaan

Berdasarkan hal-hal yang disampaikan di atas, investasi di reksa dana ini bukan sebagai salah satu cara untuk mempercepat kekayaan, melainkan lebih ke arah mencapai tujuan dan mempertahan nilai mata uang.








---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung