5 Penyebab Depresi yang Jarang Disadari

Like

3. Kurang istirahat

Banyak dampak negatif yang diakibatkan kurang tidur, seperti menurunnya sistem kekebalan tubuh, munculnya berbagai penyakit serta menyebabkan timbulnya gangguan kesehatan mental.

Selain itu kurang tidur akan meningkatkan hormon stres dan mempengaruhi emosi serta suasna hati.  Usahakan cukup istirahat dan tidur untuk menjaga suasana hati kita dan menjaga diri kita dari stres. 

 

4. Terlalu sering mengakses medsos

Media sosial memiliki dampak buruk bagi otak. Terlalu lama mengakses medsos dapat menimbulkan rasa tidak puas terhadap diri sendiri dan iri terhadap penapaian orang lain.

Baca Juga: Dari Depresi hingga Kecemasan: Dampak Psikologis Jangka Panjang Lingkungan Kerja Toxic

Perasaan tidak puas terhadap diri sendiri yang menumpuk dan sering membandingkan hidup kita  dengan hidup orang laian dapat menyebabkan rasa cemas atau depresi. Sehingga disarankan untuk membatasi diri dalam mengakses media sosial


 

5. Berada di lingkungan toxic

Berada di lingkungan negatif atau dikelilingi teman-teman yang toxic hanya akan membuat suasana hati kita menjadi buruk. Hal tersebut akan meningkatkan perasaan tertekan yang pada akhirnya menimbulkan depresi. Hindari berada di lingkungan toxic terlalu lama.














---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung