Mantapkan Bisnis, Ini Cara Membuat Instagram Bisnis yang Benar

Cara Membuat Instagaram Bisnis (Format: Pixabay.com)

Cara Membuat Instagaram Bisnis (Format: Pixabay.com)

Like

Media sosial, hampir selalu menjadi salah satu hal yang dibutuhkan oleh setiap orang. Salah satunya adalah Instagram yang saat ini marak dimiliki oleh semua kalangan.

Tak hanya generasi milenial saja, bahkan banyak pebisnis pun mulai merambah Instagram sebagai ranah untuk memasarkan produk mereka. Hal ini dikarenakan pasar Instagram yang tak pernah sepi, sangat memikat bagi para pelaku bisnis.

Untuk kamu yang ingin menggunakan media online yang satu ini sebagai alat untuk promosi, maka kamu bisa menyimak ulasan tentang cara membuat Instagram bisnis. Simak selengkapnya disini.


Mengenal Fitur yang Tersedia Pada Instagram Bisnis

Ketika kamu menggunakan media sosial satu ini sebagai bentuk untuk kelancaran usaha yang kamu miliki, maka terdapat beberapa fitur yang bisa untuk kamu manfaatkan. Salah satunya adalah content insight.

Konten satu ini akan memudahkan kamu untuk memonitor aktifitas yang kamu jalani di Instagram. Dengan begitu, kamu pun akan bisa melihat postingan mana saja yang bisa disukai oleh  pengikut kamu.

Selain itu, ada pula fitur yakni audience insight. Disini, kamu bisa melihat demografi orang yang melihat postinganmu. Baik yang ada di feed maupun yang ada di story.


Dengan adanya fitur ini, akan membuat kau mengetahui tentang lokasi, jenis kelamin dan juga persebaran usia. Sehingga kamu bisa menjadi tahu target yang konsumen yang ingin kamu tembak.

Fitur yang ketiga adalah activity insight. Bertujuan untuk membuat kamu menjadi tahu aksi yang dilakukan oleh orang lain terhadap tautan yang kamu cantumkan di dalam postingan. Lantas, bagaimana cara membuat Instagram bisnis?


Masuk Pada Profil Instagram

Untuk cara pembuatannya pun cukup mudah. Dimana kamu bisa memulainya dengan masuk ke profil Instagram yang kamu miliki.

Selanjutnya, kamu bisa klik Pengaturan atau Setting untuk mulai mengubah akun Instagram kamu. Untuk pilihan satu ini bisa dengan mudah untuk kamu temukan di pojok kanan atas profil dan klik Account.


Mengubahnya Menjadi Akun Bisnis

Hal selanjutnya yang perlu untuk kamu lakukan adalah dengan mengubahnya dengan pilihan Switch to Business Account. Kamu bisa klik continue dan pilihlah jenis bisnis yang kamu jalankan.

Terdapat beberapa pilihan yang bisa kamu pilih. Mulai dari personal blog, local business, art, musician / band, product dan lain sebagainya.


Lakukan Konfirmasi

Lalu, langkah selanjutnya dalam cara membuat Instagram bisnis adalah dengan melakukan konfirmasi. Disini, kamu akan diminta untuk melakukan konfirmasi mengenai apakah nomer telepon dan alamat email yang dicantumkan telah benar.

Dengan begitu, hal tersebut akan lebih memudahkan pelanggan untuk menghubungi dan menemukan bisnis kamu. Pelanggan pun bisa dengan mudah untuk melakukan transaksi.


Menyambungkan Profil Dengan Facebook

Kemudian, sambungkan Instagram bisnis yang kamu miliki dengan halaman Facebook. Apabila tidak MAU, maka kamu juga dapat memilih pilihan don’t connect to Facebook. Dengan cara tersebut, maka kedua media sosial tersebut tidak akan terhubung.

Namun, disarankan untuk connect saja dengan Facebook yang kamu miliki. Karena nantinya fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk membuat Page tersendiri terkait Brand-mu dan melakukan iklan melalui Facebook. 


Promosikan Bisnismu Dengan Instagram

Setelah kamu melakukan beberapa tahapan yang mudah tersebut, maka cara membuat Instagram bisnis bisa dengan mudah anda lakukan. Akun Instagram untuk bisnismu telah selesai untuk dibuat.

Sehingga, kamu pun nantinya akan lebih mudah untuk mempromosikan bisnis yang kamu miliki. Dengan memanfaatkan Instagram stories dan juga Instagram TV maka akan membuat bisnis kamu semakin disukai. Hal ini dikarenakan adanya konten yang menarik.

Dengan membuat konten dan feed pada Instagram bisnis yang menarik dan eye catchy, ini akan menjadi salah satu cara untuk mempromosikan bisnis yang kamu miliki. Sehingga, bisnis yang kamu jalani akan bisa semakin berkembang. Ingat kunci keberhasilan dan ketertarikan pasar, awalnya terletak pada visualisasi. Jadi jangan karena eksistensi, namun pikirkan seninya juga, ya! Selamat mencoba

Simak Juga: Belajar Fungsi Fitur Instagram Bisnis Untuk Membangun Toko Online