Perluas Layanan, Ini Ekspansi Bisnis Startup Furnitur Fabelio

Furniture - Canva

Furniture - Canva

Like

Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, bukan hanya toko mebel, perusahaan rintisan pun sudah mulai melirik furnitur sebagai peluang cuan yang menjanjikan. Hal itu pula yang dirasakan oleh startup desain furnitur dan interior Fabelio.

Lewat pembukaan experience center, Fabelio diketahui akan melakukan ekspansi bisnis. Menurut CEO & Co-Founder Fabelio Marshall Utoyo, dikutip dari Bisnis, pihaknya berencana memperluas layanan untuk memenuhi kebutuhan perabotan rumah tangga dan interior rumah.

Rencana ekspansi tersebut meliputi pembukaan 10 experience center dan menjangkau seluruh Pulau Jawa hingga akhir 2020. Menurut Co-Founder Fabelio Christian Sutardi, kehadiran experience center masih jadi faktor penentu bagi calon pelanggan yang ingin beli furnitur. 

Ekspansi tersebut ditargetkan dengan jangkauan ke 1,000 kecamatan di Pulau Jawa dan 140 juta pelanggan dengan layanan pengiriman di hari yang sama. Selain itu, guna mendukung perluasan operasional, terdapat kapasitas penyimpanan hingga 80 persen.

Marshall menilai, strategi tersebut sebagai upaya menjaga momentum bisnis positif yang sejalan dengan tingginya permintaan dari pelanggan. Misalnya tingkat kunjungan yang stabil di experience center dengan pemberlakuan social distancing, serta peningkatan penjualan secara online.


Pihaknya juga mengklaim, meski sempat terhambat akibat pembatasan operasional experience center yang terjadi selama pandemi, Fabelio berhasil mencatat rekor tingkat transaksi penjualan furnitur secara online pada April hingga Juli 2020.

Adapun, sebelum adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), volume transaksinya stabil di atas 20 persen.

 

Experience Center Fabelio Lebak Bulus - Image: Fabelio.com

Experience Center Fabelio Lebak Bulus - Image: Fabelio.com


Selain itu, pasca PSBB, pihaknya mengklaim kinerjanya relatif cepat pulih. Bahkan, Fabelio diketahui telah menjalin kerjasama strategis dengan lebih dari 30 mitra di seluruh wilayah Indonesia, termasuk 10 bank ternama sebagai mitra pembayaran.

Perlu diketahui, Fabelio juga memperkuat kepemimpinan perusahaan dengan bergabungnya para sosok yang sudah berpengalaman di sektor industri furnitur dan perusahaan rintisan lebih dari 10 tahun.

Pihak Fabelio pun berharap, dengan bergabungnya kedua sosok penting tersebut, akan mengakselerasi pertumbuhan perusahaan khususnya di sisi marketing dan operasional.