4 Busana Muslimah yang Trend dan 5 Tantangannya di Indonesia

Tantangan berbisnis busana muslimah di Indonesia (Foto Freepik.com)

Tantangan berbisnis busana muslimah di Indonesia (Foto Freepik.com)

Like

Tren dunia fashion busana muslimah di Indonesia jelang lebaran berkembang pesat.  Busana muslimah  mengikuti perkembangan zaman dan menjadi gaya hidup yang dikenakan sesorang dalam beraktivitas sehari-hari atau dalam mengikuti even tertentu.

Biasanya selain pakaian, ada aksesoris, bahkan model rambut hingga make up.

Dalam kegiatan dakwah, tren busana muslimah jadi hal yang positif. Semakin banyak menggunakan busana muslimah berarti salah satu tujuan menutup aurat bagi perempuan dan jadi terbantu dengan tren ini. 

Salah satu produsen atau desainer terkenal dalam busana muslimah adalah DS Modest atau perusahaan terkemuka dalam desain dan pembuatan desain di Indonesia.  

Berbagai perlengkapan busana , hijab, perlengkapan salat.  Berkerja sama dengan berbagai retail.   Kehadirannya sangat memukau, inovasinya  dalam menciptakan produk baru setiap kali tren berubah.  


Juga dalam pemasarannya sangat agresif dan mendekatkan diri kepada konsumennya seperti menciptakan komunitas yang menjadi sekaligus pelanggannya.
 

4 Jenis Busana Muslimah yang Populer di Indonesia

Di Indonesia, terdapat empat jenis busana muslim yang populer:

1. Kaftan

Pakaian longgar menyerupai jubah dengan hiasan renda di bagian sisi dan leher. Lengan lebar tanpa jahitan menyerupai sayap kelelawar.


2. Abaya

Memiliki desain yang lebih ramping dengan model A-Line atau Umbrella Line.

3. Gamis

Pakaian panjang dan longgar yang jatuh lurus dari pundak hingga kaki.
 

4. Tunik

Busana longgar dengan panjang mencapai pinggul atau di atas lutut, sering dipadukan dengan celana atau rok panjang.

Meskipun DS sebagai perusahaan terkemuka busana muslim telah melakukan berbagai langkah untuk terus inovasi dan kreatif, masih ada berbagai tantangan yang dihadapi.