Ada Promo KPR dari Bank BTN, Mana yang Paling Cocok untuk Milenial?

House - Canva

House - Canva

Like

Selain untuk kebutuhan primer, enggak dipungkiri, rumah atau hunian juga bisa berfungsi sebagai investasi yang menjanjikan. Soalnya, mirip sama emas, harga hunian dari tahun ke tahun akan cenderung naik.

Namun, investasi properti ini butuh dana yang enggak sedikit. Meski sudah ada program cicilan atau kredit pemilikan rumah (KPR), kadang angkanya masih kurang relevan dengan kondisi saldo rekening atau tabungan, terutama buat milenial yang masih cenderung konsumtif.

Apalagi di tengah situasi pandemi kayak sekarang ini, dimana berdasarkan data Indonesia Property Watch (IPW) yang dilansir Bisnis, nilai penjualan perumahan primer di kawasan Jabodetabek-Banten rata-rata anjlok hingga 50,1 persen di kuartal I/2020. Nah, hal itu juga berpotensi bikin harga properti diprediksi bakal turun nih.

Makanya enggak heran, untuk menyelamatkan industri properti, banyak promo yang bertebaran di sektor ini. Salah satunya Bank BTN, yang punya sejumlah promo KPR bulan Agustus hingga September 2020 ini.
 

KPR BTN Merdeka

Seperti yang kita ketahui, saat ini pemerintah lagi gencar-gencarnya melakukan program pemulihan ekonomi nasional (PEN). Salah satunya fokusnya adalah penyaluran kredit atau cicilan, tak terkecuali di bidang properti.

Sebagai bentuk kontribusi PEN, bank BTN juga akhirnya merilis promo kredit hunian nih. Program kredit yang diberi nama KPR BTN Merdeka ini juga dibuat seiring kemeriahan perayaan kemerdekaan Indonesia ke-75 lho.


Keunggulan yang bisa kamu dapat dari program ini antara lain angsuran cukup ringan. Soalnya, dikutip dari laman Bisnis, suku bunganya cuma 4,17 persen fix setahun, dengan bebas angsuran pokok dua tahun.

Selain itu, jangka waktu kredit yang lebih lama, hingga 30 tahun! Kamu juga bakal terbebas dari beban biaya provisi, bebas appraisal, dan bebas administrasi.

Promo ini diprioritaskan buat kebutuhan hunian seluruh masyarakat, terutama para Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS), karyawan BUMN maupun BUMD, dan institusi swasta yang telah memiliki payroll di BTN. Adapun, program KPR Merdeka ini cuma berlaku dari 15 Agustus – 30 September 2020.
 

Promo Lainnya di Ipex 2020

Meskipun di tengah pandemi, pameran atau exhibition tetap bisa dilaksanakan kok. Biar tetap kondusif dan aman dari Covid-19, salah satu caranya adalah dengan melakukan pameran secara online.

Bank BTN ternyata juga melakukan hal itu nih, Be-emers. Lewat Indonesian Properti Visual Expo (Ipex) 2020, bank berkode saham BBTN itu diketahui juga menawarkan sejumlah promo KPR lho.

Dari laman BTN Properti, promo yang ada di pameran perumahan virtual ini antara lain promo KPR Gaeesss! for Millennials, Kredit Agunan Rumah New Normal, dan promo KPR BTN iB dari BTN Syariah.

Pameran dalam bentuk virtual ini menampilkan 175 pengembang, yang terdiri dari 100 pengembang rumah subsidi dan 75 pengembang non-subsidi. Jumlah ini mewakili 500 lebih proyek hunian dan komersial nih.

Digelar hingga 30 September 2020, pameran ini bakal memudahkan kamu buat mendapatkan rumah sesuai dengan keinginan dan dilengkapi dengan creative content, interaksi langsung dengan penjual secara digital, dan customer support. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pengalaman melihat unit melalui teknologi 4 dimensi selama 24 jam!