Ini Daftar Reksa Dana Paling Cuan Sepanjang Agustus 2020

Investment - Canva

Investment - Canva

Like

Reksa dana, bisa dibilang, jadi salah satu instrumen investasi yang cocok untuk pemula. Selain itu, ternyata, tren reksa dana di sepanjang bulan Agustus 2020 lalu cukup cemerlang lho, Be-emers.

Dilansir dari laman Bisnis, semua jenis reksa dana mencatatkan kinerja positif sepanjang Agustus 2020. Adapun, reksa dana saham memimpin pergerakan positif dengan imbal hasil bulanan mencapai 1,39 persen hingga 31 Agustus 2020.

Baca juga: Ini Reksa Dana yang Dinilai Cuan di Tengah Bayang Resesi

Tentunya, pencapaian tersebut juga didukung dengan kinerja positif Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Dimana pada periode yang sama, IHSG mampu menguat 1,73 persen.

Enggak cuma reksa dana saham yang terkerek kinerja positif IHSG. Reksa dana campuran juga mencatatkan peningkatan kinerja hingga 0,85 persen seiring penguatan IHSG.


Bahkan, kinerja reksa dana saham dan reksa dana campuran ini juga sempat melonjak pada 28 Agustus 2020. Misalnya, reksa dana saham yang kinerjanya naik hingga 3,11 persen saat IHSG menguat 3,82 persen.

Sementara itu, imbal hasil reksa dana pendapatan tetap (RDPT) juga mencatatkan kinerja positif. Dengan penguatan 0,73 persen, hal itu sejalan dengan kinerja posistif obligasi pemerintah dan obligasi korporasi.

Diketahui, kinerja indeks obligasi pemerintah naik sebesar 0,95 persen. Sedangkan indeks obligasi korporasi, juga mengalami penguatan mencapai 0,63 persen.

Baca juga: Tertarik Investasi Reksa Dana? Ini Hal yang Perlu Diperhatikan Pemula

Terakhir, reksa dana pasar uang mencatatkan kinerja yang menguat sebesar 0,40 persen. Hal ini menjadikan reksa dana pasar uang sebagai salah satu jenis reksa dana yang kinerjanya paling stabil dan konsisten, bahkan selama beberapa bulan sebelumnya.

Nah, reksa dana jenis apa nih yang jadi jagoan kamu, Be-emers?