Kacamata Anti Radiasi Komputer dan Manfaatnya

Kacamata anti radiasi komputer (Sumber: Pixabay.com)

Kacamata anti radiasi komputer (Sumber: Pixabay.com)

Like

Di era digital, tentu manusia tidak bisa lepas dari gadget baik smartphone maupun laptop. Banyak aktivitas yang dilakukan melalui dua perangkat tersebut, sehingga interaksi mata cukup tinggi. Dampak yang dirasakan cukup signifikan bila anda tidak memberikan jeda.

Interaksi yang cukup intens ini bisa anda imbangi memakai kacamata anti radiasi komputer. Kacamata jenis ini sudah sangat populer hingga dipakai oleh banyak orang karena dikenal memiliki sederet manfaat bagi penggunanya. Yuk intip ulasan lengkapnya di sini!


Efek yang Dirasakan Mata

Kebiasaan mengoperasikan gadget ini tentu tidak bisa dipisahkan dengan generasi milenial. Bagi para pengguna gadget bisanya betah duduk di depan komputer atau bermain HP. Dalam jangka waktu yang lama melihat layar gadget tanpa kacamata bisa berdampak buruk.

Kondisi yang sering dialami saat menatap layar terlalu lama, yaitu mata tegang, penglihatan kabur, dan sakit kepala. Ketiganya bisa diatasi dengan memakai kacamata komputer saat menatap layar gawai, sehingga kesehatan mata juga lebih terjaga.


Keunggulan Kacamata Komputer

Salah satu fitur yang dimiliki oleh kacamata jenis ini,yaitu memiliki anti-radiasi yang bisa menyerap gelombang frekuensi rendah. Kacamata anti radiasi komputer ini juga sangat tepat untuk menghilangkan efek demam, kepala pusing, lelah, dan mata kering.

Beberapa efek atau dampak tersebut bisa anda rasakan saat terlalu lama mengoperasikan smartphone atau PC. Dapat diatasi dengan memakai kacamata saat bermain gadget agar kesehatan mata lebih terjaga dan terhindar dari penyakit yang berbahaya.


Teknolog kedua yang diusung yaitu pelapisan vakum ion canggih. Fungsi teknologi satu ini mampu memblokir radiasi elektromagnetik yang dipancarkan oleh alat elektronik lain. Oleh sebab itu, para pengguna gadget sangat disarankan memakai pelindung mata ini.

Fungsi lain yang ditawarkan kepada para pengguna, yaitu penetrasi dan penyerapan sinar berbahaya. Fitur satu ini memiliki kadar yang bervariasi karena bergantung pada jenis lampu yang dipancarkan oleh gawai tersebut.

Keuntungan yang diperoleh oleh pengguna, yaitu mata kembali segar meskipun telah menatap layar kaca selama beberapa waktu. Penglihatan anda akan kembali alami hanya dengan kacamata anti radiasi komputer yang dipakai secara rutin.

Fitur yang disematkan di dalam kamera ini memungkinkan anda mendapat berbagai keuntungan. Berbagai teknologi canggih telah diusung, sehingga bisa mencegah mata dari bahayanya sinar gadget yang cukup intens mengenai alat indera satu ini.

Penglihatan akan menurun saat terkena paparan sinar biru atau ultra violet. Oleh sebab itu, sangat disarankan memakai kacamata yang mengandung anti-radiasi saat bermain gadget. Hal ini juga berlaku untuk anda yang bekerja di depan PC secara terus menerus.


Cara Merawat Kacamata

Memiliki pelindung mata yang tahan lama ini bisa diatasi dengan cara merawat yang tepat. Pertama simpanlah di tempat yang bersih dan kering serta jauhkan dari benda benda yang berpotensi merusak. Hindarkan pula dari benda benda tajam di sekitar anda.

Kedua, memiliki kacamata anti radiasi komputer ini juga harus diimbangi pembersihan yang rutin. Anda bisa memakai air dan kain non serta yang halus agar lensa tidak tergores. Pastikan lensa pelindung mata ini bebas dari noda.

Kesehatan mata ditentukan oleh pemiliknya, seperti dengan rutin melakukan pemeriksaan setiap tahunnya. Anda harus memeriksa kondisi alat indra satu ini ke dokter serta selalu mengkonsumsi makanan yang sehat, seperti tinggi vitamin A.

Alat indra sangat vital bagi manusia, sehingga harus dijaga dengan sangat baik. mata adalah salah satunya, sehingga harus diimbangi dengan pemeriksaan rutin serta pemakaian kacamata. Teknologi anti-radiasi sangat dibutuhkan agar terhindar dari sinar gadget anda.

Baca juga: Raih Peluang Bisnis Lewat Industri Kacamata yang Masih Terbuka Lebar