Makanan Mengandung Protein Bisa Buat Kamu Fit!

Makanan mengandung protein (Sumber: Pixabay.com)

Makanan mengandung protein (Sumber: Pixabay.com)

Like

Tidak hanya memiliki tubuh ideal, anda juga harus menjaga kesehatan di masa pandemi saat ini. Mulai dari mengubah gaya hidup dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dapat dijadikan salah satu tips jitu. imbangi dengan olahraga juga sangat baik untuk tubuh anda.

Mari dukung tubuh kita untuk selalu hidup sehat dan kuat. Menurut Bisnis.com untuk menghindari penyakit serius, Anda bisa mulai mengkonsumsi suplemen, vitamin, dan rutin untuk berolahraga. 

Memilih asupan setiap hari harus mulai dilakukan, seperti makanan mengandung protein yang tinggi. Dua jenis protein bisa anda pilih, yaitu hewani dan nabati yang bisa menjaga berat badan tetap ideal bahkan sebagai menu diet terbaik. Yuk intip rekomendasinya di sini!


Telur

Jadi salah satu sumber protein yang tinggi, anda bisa memilih telur sebagai bahan makanan terbaik. Bahan masakan satu ini bisa diolah menjadi berbagai hidangan, seperti telur goreng, rebus, balado, dan lain lain sehingga menghasilkan menu variatif.

Variasi menu ini sangat penting agar anda tidak mudah bosan saat mengkonsumsinya. Bahan makanan yang dihasilkan ayam atau bebek ini memiliki kandungan protein tinggi, vitamin, mineral, dan lemak tak jenuh yang sangat aman.


Daging

Beralih ke menu hewani lainnya, yaitu daging ayam atau sapi juga memiliki kandungan protein cukup tinggi. makanan mengandung protein satu ini bisa anda olah menjadi berbagai jenis masakan yang mampu menggoyang lidah semua anggota keluarga.


Cara memasaknya cukup mudah dengan memperhatikan beberapa tips agar kandungan gizi di dalamnya tidak berubah. Perhatikan cara memasak yang tepat agar anda tidak hanya kenyang, tetapi bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Untuk para pecinta ayam, anda bisa mengambil bagian dada yang kaya akan protein dengan kandungan sebesar 50 gram. Kalori yang dimilikinya sebesar 280 kalori, sehingga bisa anda pakai untuk beraktivitas cukup berat setelah mengkonsumsinya.

Saat bosan, anda bisa beralih ke daging sapi yang rendah lemak agar tidak ada lemak jenuh yang masuk ke dalam tubuh. Kandungan proteinnya sebesar 25 gram dan 185 kalori untuk asupan tubuh yang juga dilengkapi zat besi serta vitamin B12 di dalamnya.

Baca Juga: Hadapi New Normal, Ubah Gaya Hidupmu Jadi Lebih Sehat


Makanan Laut

Hasil laut tidak kalah bergizi, seperti udang, ikan laut, cumi, dan kerang. Beberapa jenis ikan juga memiliki kandungan protein yang tinggi, sehingga bisa anda jadikan alternatif lainnya. Makanan mengandung protein ini bisa diolah jadi berbagai jenis hidangan yang enak.

Mulai dari salmon, tongkol, tuna, bahkan udang bisa divariasikan dengan cita rasa seluruh Nusantara yang unik. Selain protein, hasil laut ini juga mengandung omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung dan berbagai jenis mineral.


Susu dan Produk Olahannya

Bagi para pecinta susu, anda tentu akan berbahagia karena kandungan protein di dalamnya cukup tinggi. Tidak hanya itu, keju dan yogurt sebagai produk olahannya juga mengandung protein yang mampu memenuhi asupan tubuh secara maksimal.

Tidak hanya berprotein, produk produk tersebut juga sangat baik untuk kepadatan tulang dan gigi. Anda bisa mengkonsumsinya secara rutin untuk menghindari osteoporosis atau pengeroposan tulang yang sangat berbahaya.


Jeroan

Bahan makanan satu ini cukup pro kontra antara sehat atau tidaknya. Akan tetapi, jeroan sapi mengandung protein sebesar 27 gram tiap 100 gram. Akan tetapi, para penikmat jeroan diharapkan berhati hati mengkonsumsi makanan mengandung protein tinggi satu ini.

Pasalnya, selain protein juga terdapat kolesterol yang tidak kalah tinggi. efek samping yang dihasilkan bisa mengalami gangguan di pembuluh darah serta jantung. Oleh sebab itu, anda harus membatasi jumlah yang dikonsumsi agar terhindar dari penyakit berbahaya.

Sumber makanan yang tersedia untuk manusia memang sangat beragam, tetapi anda bisa memilah dan memilihnya sesuai kondisi tubuh. Pastikan memperoleh asupan seimbang serta olahraga rutin agar tubuh terhindar dari berbagai jenis penyakit.

Baca juga: Startup Ini Punya Layanan untuk Kesehatan Mental Kamu