Berbisnis Produk Kosmetik? Intip Tips Pemasaran ala MS Glow Yuk!

Cosmetics - Canva

Cosmetics - Canva

Like

Tampil cantik dan glow up tentu jadi salah satu bagian penting dari penampilan kamu, khususnya cewek-cewek. Bener enggak nih, Be-emers?

Makanya, produk kosmetik pun kerap diburu untuk mendukung penampilan. Meskipun, kini produk kosmetik sudah tersedia khusus untuk pria juga lho.

Nah, hal ini tentunya jadi kesempatan untuk kamu meraih cuan dari produk kosmetik. Soalnya, sekarang juga banyak produk kosmetik yang dijual online dan diminati.

Kalau kamu tertarik atau sedang menjalani bisnis kosmetik, ada tips pemasaran yang bisa kamu pelajari nih dari perusahaan kosmetik MS Glow, yang dikutip dari laman Bisnis.

Baca Juga: Peluang Bisnis Kosmetik dan Skincare Lokal, Fokus ke Bahan-Bahan Alami
 

Online Doang Enggak Cukup

MS Glow memungkinkan usaha tumbuh progresif. Sehingga produknya enggak hanya menjangkau dalam negeri, melainkan bisa dipasarkan hingga ke negara lain.


Awalnya MS Glow memang fokus memasarkan produknya secara online. Hingga akhirnya, Founder MS Glow Shandy Purnamasari menyadari kalau cara itu aja enggak cukup lho!

Akhirnya, ia memutuskan untuk menjual dan memasarkan produknya dengan sistem reseller. Jadi, para konsumen royalnya akan ditawarkan menjadi reseller dengan menjual kembali produk MS Glow, tentunya dengan harga khusus.

Rupanya, strategi itu berhasil banget lho, Be-emers! bahkan, jumlah reseller-nya kini mencapai ribuan orang.

Menurutnya, integrasi harus online dan offline. Soalnya, enggak semua target konsumen bisa mengakses salah satunya aja.

Misalnya, banyak ibu-ibu yang enggak main medsos, lebih memilih untuk datang langsung ke toko untuk membeli produk kecantikan.

Baca Juga: Berawal dari Mengisi Waktu Luang, Kini Berbagai Bisnis Zascia Mecca Telah Menjadi Sukses???????
 

Gandeng Public Figure

Seperti halnya produk lain yang ingin lebih eksis, peran public figure pastinya juga bisa mendongkrak popularitas produk. Begitu pula yang dilakukan oleh MS Glow.

Enggak tanggung-tanggung, sejumlah artis digandeng sebagai brand ambassador. Bahkan, ada juga yang turut menjadi reseller.

Pihaknya juga menggandeng influencer tingkat mikro karena dinilai punya tingkat engagement yang paling tinggi. Selain itu, mereka juga dinilai lebih militan dalam memasarkan produk.

Selain itu, pihaknya juga menggandeng dokter spesialis untuk memberikan edukasi seputar kecantikan dan perawatan. Hal ini juga bisa membangun brand awareness nih, Be-emers!

Terakhir, produk kecantikan kamu juga harus bisa menawarkan nilai lebih bagi konsumen. Adapun, inovasi produk harus dilakukan ya!

Baca Juga: Begini Kisah Sukses Nurhayati Subakat Mengembangkan Bisnis Kosmetik Lokalnya