WhatsApp Kembangkan Fitur Baru NIh! Ada Apa Aja Ya?

WhatsApp - Canva

WhatsApp - Canva

Like

Setiap hari, pastinya smartphone kamu selalu dipenuhi notifikasi pesan, salah satunya dari aplikasi WhatsApp. Kebanyakan sih, notifikasinya dari grup, bukan dari si dia. Eaaaa…

For your information, berdasarkan data survei Hootsuite di tahun 2020, WhatsApp jadi media sosial nomor dua yang palings ering digunakan di Indonesia lho. Sebanyak 84 persen orang Indonesia menggunakan WhatsApp di kegiatannya sehari-hari.

Nah, dikutip dari laman Bisnis, WhatsApp dikabarkan bakal mengembangkan sejumlah fitur terbaru nih, Be-emers. Ada apa aja ya?

Baca Juga: WhatsApp Bikin Program Khusus untuk UMKM, Tertarik?
 

Bisa Digunakan di Empat Perangkat Sekaligus

Kedepannya, WhatsApp diketahui bakal mengembangkan fitur baru yang memungkinkan akun yang sama bisa digunakan di empat perangkat yang berbeda dalam waktu yang bersamaan!

Fitur multi-perangkat ini beda dari yang sebelumnya, dimana kamu bisa menggunakan WhatsApp di smartphone dan PC secara bersamaan. Kali ini, fitur tersebut bisa dijalankan  tanpa koneksi internet di smartphone kamu.


Jadi, misalnya smartphone kamu dalam keadaan mati, kamu masih bisa menggunakan WhatsApp di perangkat lain deh.
 

Fitur Video Call di Desktop

Enggak cuma itu, nantinya kamu juga bisa melakukan video call melalui WhatsApp di perangkat komputer lho. Fitur ini bakal menunjukkan gimana percakapan lama bermigrasi ke perangkat baru, dan proses tersebut pun terenkripsi.

Kalau kamu lagi mengerjakan tugas di laptop atau komputer, kamu pun gak perlu repot lagi untuk menggunakan smartphone jika ada panggilan video call.
 

Masih Disiapkan

Meski begitu, diketahui kalau fitur multi-perangkat tersebut masih belum siap. Namun, beberapa fitur penting lainnya sudah siap nih, antara lain sinkronisasi obrolan, membisukan obrolan, dan mengirim pesan.

Nah, nantinya, WhatsApp juga berencana menghadirkan fitur tersebut untuk pengguna beta terlebih dahulu.

Baca Juga: Ditangguhkan di Brazil, WhatsApp Pay Malah Diprediksi Bakal Bersaing Ketat di Indonesia