School from Home, Alat Permainan Edukatif Bisa Jadi Peluang Bisnis Kamu Lho!

Education Game - Canva

Education Game - Canva

Like

Masa pandemi Covid-19 terpaksa membuat aktivitas kita jadi serba terbatas. Dari bekerja hingga belajar pun juga dilakukan dari rumah.

Anak-anak sekolah  yang biasanya bisa menghabiskan aktivitas outdoor di sekolah, seperti olahraga, ekstrakurikuler, dan sebagainya, kini harus menahan diri untuk tetap belajar di rumah (school from home).

Enggak jarang, banyak yang mengalami kejenuhan akibat terlalu lama menjalani school from home.

Makanya, hadirnya permainan yang edukatif untuk anak-anak penting juga nih. Nah, di sini lah kamu bisa mengambil peluang cuan.

Dilansir dari Bisnis, ini beberapa strategi yang bisa kamu lakukan agar cuan dalam menjalani bisnis alat permainan edukatif.


Baca Juga: Asuransi Pendidikan Itu Bukan Tabungan Pendidikan
 

Mulai Jadi Reseller

Kalau kamu masih ragu dalam menjalani bisnis ini, kamu bisa mulai dulu dengan jadi reseller kok. Dengan jadi reseller, kamu bisa tahu peta permintaan pasar, beserta jenis dan model yang paling diminati.

Enggak cuma itu, risiko usaha yang kamu jalani juga bisa diminimalisir. Kamu pun enggak perlu modal yang besar dan tetap bisa menikmati cuan.
 

Perluas Katalog & Jaringan

Ketika memutuskan untuk jadi reseller, usahakan juga untuk enggak tergantung hanya dari satu produsen doang. Ada baiknya, kamu perbanyak katalog produk yang dipasarkan dengan menggandeng beberapa produsen sekaligus.

Jadi, nantinya alat-alat permainan yang dijual beserta harga yang ditawarkan bisa jadi lebih bervariasi untuk ditawarkan.

Baca Juga: Jenis Investasi Apa Sih yang Cocok untuk Dana Pendidikan?

Selain itu, kekuatan jaringan itu penting untuk usaha kamu. Misalnya, kamu bisa memanfaatkan jaringan di grup WhatsApp orang tua murid.

Bahkan, kamu juga bisa kok berkomunikasi dan pendekatan secara formal maupun informal dengan guru atau kepala sekolahnya. Kalau perlu, kamu juga bisa ikut sejumlah seminar/webinar nasional tentang edukasi.
 

Lakukan Promosi dan Bangun Kepercayaan

Sebuah usaha tentunya perlu didukung dengan adanya promosi. Banyak cara promosi yang bisa kamu lakukan untuk memasarkan produk kamu secara lebih luas.

Kamu bisa promosi dari mulut ke mulut, pasang iklan di media sosial atau koran, menyebarkan brosur, dan sebagainya. Yang terpenting, jangan lupa cantumkan email dan nomor telepon yang selalu aktif dan mudah dihubungi pelanggan.

Adapun, kamu harus menjaga kepercayaan konsumen. Soalnya, para konsumen tersebut bisa berpotensi menjadi pelanggan yang melakukan repeat order atau bahkan pihak yang bakal mempromosikan usaha kamu ke orang lain.

Baca Juga: Dukung Belajar dari Rumah, Ini Fasilitas Perayaan 17an dari Startup Edukasi Zeniusc