Investasi Aset Aman saat Resesi, Yuk Cari Tahu Dulu Kelebihan Emas Antam

Gold Bar - Canva

Gold Bar - Canva

Like

Seperti yang kita ketahui, bayang-bayang resesi tengah menghantui sejumlah negara, termasuk Indonesia. Bahkan, Menteri Keuangan Sri Mulyani pun memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal ketiga tahun 2020 bakal minus hingga 2,9 persen.

Sebelumnya, pada kuartal II/2020, pertumbuhan ekonomi nasional kita tercatat minus 5,32 persen. Ini menjadi sinyal kuat kalau resesi harus dihadapi di tengah pandemi Covid-19.

Nah menurut SVP Corporate Secretary Antam Kunto Hendrapawoko, dikutip dari laman Bisnis, hal itu jadi momen yang tepat untuk investasi ke aset yang lebih aman, Salah satunya yakni investasi logam mulia alias emas.

Soalnya, emas adalah salah satu jenis investasi yang bisa dipilih karena enggak terlalu terpengaruh perlambatan ekonomi. Apalagi, sekarang harga emas sudah mencapai level Rp1 juta per gram!

Selain itu, melalui laman resmi Logam Mulia, transaksi logam mulia 24 karat cetakan Antam secara online meningkat pada periode April-Juni 2020.


Diminati para investor, apa saja sih kelebihan berinvestasi emas cetakan PT Aneka Tambang Tbk. ini?

Baca Juga: Kenapa Harga Emas Batangan di Butik Emas Antam dan Pegadaian Berbeda?
 

Bersertifikasi LBMA

Perlu kamu ketahui nih, hingga saat ini, Antam tercatat sebagai satu-satunya perusahaan di Indonesia yang punya pabrik pemurnian emas dengan akreditasi Good Delivery List Refiner di London Bullion Market Association (LBMA) lho!

Makanya, dengan sertifikat LBMA itu, emas 24 karat cetakan Antam dinilai lebih terjamin kualitasnya. Bahkan, hal itu bikin emas Antam mampu bersaing di pasar internasional nih.

Selain itu, sertifikat LBMA tersebut juga bisa memastikan sumber produk Antam bebas dari penambangan ilegal, pencucian uang terorisme, pelanggaran hak asasi manusia, perdagangan manusia. dan perbuatan kriminal lainnya.
 

Selalu Berinovasi

Ternyata, diketahui, Antam enggak hanya menjual emas 24 karat doang lho. Perusahaan emas milik negara tersebut juga punya sejumlah produk seperti depositori BRANKAS, bingkisan emas (gift series), emas seri batik nusantara, bezel, dan sebagainya.

Adapun, layanan BRANKAS ini yaitu depositori emas yang sudah dikeluarkan Antam sejak tahun 2016. Jadi, nantinya emas  yang dibeli akan disimpan di Antam dan dapat diambil dalam bentuk emas fisik atau uang.
 

Pakai Teknologi CetiEye

Untuk emas Antam ukuran 0,5 sampai 100 gram, ternyata dilengkapi sama teknologi CertiEye. Apa itu?

Teknologi tersebut bakal bantu kamu untuk meningkatkan keamanan emas. Salah satunya, CetiEye bisa memudahkan konsumen mengetahui keaslian emas.

Bahkan, teknologi CetiEye ini diharapkan bisa mengurangi potensi penipuan berkedok logam mulia Antam. Adapun, Antam enggak pernah menjual emas dengan sistem lelang dan pre order, melainkan hanya melalui cash and carry.

Baca Juga: Bakal Kelola Tambang Bekas Freeport, Antam Berpotensi Cuan?