Biar di Rumah Tetep Cuan dari Hobi

Hobi Hasilnya Cuan (Sumber: Youtube We Bear Bears - Calzones Episode)

Hobi Hasilnya Cuan (Sumber: Youtube We Bear Bears - Calzones Episode)

Like
Kalian semua gajinya dipotong atau bahkan diberhentikan dari pekerjaan sekarang? Jangan putus asa, banyak jalan menuju cuan. Justru dengan kalian di rumah, kalian bisa banget melakukan hobi yang selalu tertunda dan bahkan jadi cuan.

Inilah hobi kreatif bimsalabim jadi cuan!
  1. Fotografi - Gak perlu pake kamera DSLR juga bisa kok, kamera hp jaman sekarang udah pada canggih dan trend di Instagram maupun sosial media lainnya dengan #VirtualPhotoshoot. Modalnya cuma bisa aplikasi zoom gratis dan bunga maupun ilalang menjadi pemanis properti foto yang dijamin kekinian banget.
  2. Masak - Kalian punya bakat terpendam memasak, saatnya beraksi di dapur. Karena orang-orang pada di rumah dan males jajan sembarangan, ini saatnya kamu bisnis, masakan sederhana aja dari sayur sop sampai rendang, dari pasta hingga dessert box. Pengiriman pun semakin dipermudah dengan aplikasi antar-online.
  3. Belanja - Hah! Mana mungkin! Bisa dong hasrat hobi belanja tersalurkan dengan membuka jasa titip belanja pasar tradisional atau modern. Lumayan deh hasrat belanja berkurang dan untung lagi. Paling penting sabar mengantri karena di masa pandemik ini, pembatasan jumlah pengunjung pasar dibatasi dan tetap menggunakan masker.
  4. Menjahit - Udah tahu dong, semua wilayah wajib menggunakan masker. Masker menjadi bagian dari fashion jaman now. Banyak banget yang menjual berbagai macam motif masker dari modelnya imut-imut sampai batik. Kalian bisa melihat tutorial menjahitnya 2 ply, 3 ply di Youtube
  5. Ngomong - Tetap rindu dong ngobrol sana-sini sama orang. Nah apapun pekerjaan kamu saatnya sharing session via zoom. Bisa berbagi pengalaman dan tips.
Jadi hobi kalian yang mana nih? Atau ada hobi lain dan bikin kalian cuan? Yuk komentar di kolom box dibawah.