Mau ke Salon saat Pandemi? Ini Tips Aman Buat Kamu

Salon - Freepik

Salon - Freepik

Like

Adanya pandemi Covid-19 ini memang bikin kegiatan kita lebih terbatas dari biasanya. Bayangin deh, kamu kemana-mana harus pakai masker dan menjaga jarak serta kontak fisik langsung.

Waduh, terus gimana ya kalau mau ke salon? Masih aman enggak ya?

Rambut memang mahkota, terutama untuk wanita. Makanya, rambut pun juga sesekali butuh perawatan spesial di salon.

Saat pandemi menerpa, banyak yang cenderung khawatir untuk datang ke salon. Soalnya, salon adalah salah satu usaha jasa yang tentunya bakal melakukan kontak fisik seperti potong rambut, creambath, hingga perawatan kecantikan lainnya.

Namun kalau kamu memang merasa sangat butuh untuk ke salon, dikutip dari laman Bisnis, kamu bisa melakukan sejumlah cara aman ini, Be-emers.


Baca JugaPandemi, Saatnya Berani Potong Rambut Sendiri!
 

Tanyakan Prosedur Salon Terlebih Dahulu

Sebelum kamu mulai perawatan ke salon, enggak ada salahnya juga kok menghubungi pihak salonnya terlebih dahulu. Selain untuk booking, kamu bisa menanyakan prosedur keamanan di salon kecantikan tersebut.

Soalnya, ada sejumlah salon yang membatasi pengunjung hingga menerapkan sejumlah aturan baru untuk operasionalnya selama pandemi. Misalnya, aturan antrian, hingga seperti apa kelengkapan dan penerapan protokol kesehatan yang dijalani.
 

Pastikan Salon Memberikan Desinfektan

Namanya tempat umum, tentunya menjadi tempat yang patut diwaspadai sebagai sumber penyebaran virus. Meski begitu, kamu perlu juga kok memastikan apakah salon tersebut rajin dilakukan desinfektan atau enggak.

Bahkan, kalau bisa sih, jangan dulu menggunakan pengeringan rambut. Soalnya, hal itu dinilai bisa bantu mengurangi penyebaran virus dan kuman.

Selain itu, usahakan pembayaran cashless. Jangan lupa juga untuk kamu memakai penutup wajah (masker) saat berada di salon.
 
Baca Juga: 6 Manfaat Aloe Vera Gel Untuk Kamu