Punya Banyak Manfaat, Kedelai Bisa Jadi Peluang Cuan

Soy - Canva

Soy - Canva

Like

Sebagai salah satu polong-polongan atau jenis kacang yang paling mudah ditemui di Indonesia. Selain itu, komoditas kedelai juga cukup penting lho buat bangsa kita, Be-emers.

Kedelai merupakan bahan baku utama bagi sejumlah makanan olahan di Tanah Air, seperti tahu dan tempe. Saking pentingnya, dikutip dari Harian Bisnis Indonesia, kedelai menjadi salah satu komoditas yang rutin masuk daftar impor Indonesia.

Punya rasa yang gurih, kedelai juga punya sejumlah manfaat nih buat tubuh kamu, antara lain:
  • Bisa menurunkan kolesterol
  • Mencegah kanker
  • Mencegah penuaan dini, hingga
  • Menjaga kesehatan tulang

Baca JugaBerikut Ide Bisnis dari Kue Tradisional Indonesia
 

Peluang Cuan

Dengan segala manfaat dan bahan baku yang mudah didapat, membuat kedelai jadi peluang cuan yang bisa kamu coba nih, Be-emers.

Selain tahu dan tempe, kedelai juga bisa diolah jadi berbagai jenis produk lain lho! Misalnya diolah jadi tepung, saus penyedap seperti kecap dan tauco, susu, minyak, hingga makanan ringan.


Kedelai memang sering jadi pilihan camilan sehat buat orang-orang yang lagi menurunkan kadar kolesterol dan menjaga berat badan yang seimbang. Jenis snack yang dihasilkan pun bisa bermacam-macam, seperti keripik hingga yang unik yaitu es krim.

Bahkan, susu kedelai dikenal baik buat orang-orang yang sensitif sama susu sapi. kandungan gizi yang baik, produk olahan kedelai pun sehat untuk dikonsumsi.

Adapun, tingkat kandungan protein dalam kedelai merupakan yang tertinggi dari kacang jenis lainnya, sehingga dapat menjaga kesehatan fungsi sel di tubuh! Selain itu, minyak yang berasal dari kedelai dikenal sebagai sumber yang sangat baik bagi lemak tak jenuh ganda, sehingga baik untuk kesehatan jantung. 
 

Modal Minim

Jualan produk dari bahan baku kedelai juga dinilai lebih cuan nih, Be-emers. Soalnya, dari sisi modal, kamu bisa kok mulai dari ratusan ribu rupiah saja untuk beli bahan baku kedelai.

Enggak cuma itu, peralatan yang dipakai terbilang sederhana dan proses produksinya pun tidak rumit kok. Kamu bisa menemukannya di pasar tradisional dekat rumah kamu!

Baca JugaCiptakan Cita Rasa Kekinian lewat Kuliner Tradisional