Ada Rekayasa Foto Lo Kheng Hong untuk Naikkan Saham, Kok Bisa?

Lo Kheng Hong memaparkan materinya pada acara Mega Talkshow Investasi 2020 - Image: Bisnis-Rachman

Lo Kheng Hong memaparkan materinya pada acara Mega Talkshow Investasi 2020 - Image: Bisnis-Rachman

Di kalangan investor, nama Lo Kheng Hong bukanlah sosok asing lagi. Bahkan, ia dijuluki sebagai Warren Buffett-nya Indonesia.

Sebagai orang yang kerap kali disorot aktivitasnya dalam berinvestasi, Lo Kheng Hong bahkan mampu mendongkrak harga saham lho!

Enggak cuma itu, “kesaktian” foto Lo Kheng Hong saja, juga bisa mempengaruhi pergerakan dan kinerja saham suatu emiten. Gokil!

Hal itu terbukti saat foto Lo Kheng Hong ada di depan kutipan Hary Tanoesoedibjo pada Agustus 2020 lalu. Saat itu, pergerakan saham Grup MNC langsung terkerek.

Adapun, foto yang diambil usai ia menghadiri RUPST PT Global Mediacom Tbk. (BMTR) tersebut, membawa saham BMTR terbang hingga 24,53 persen di perdagangan Rabu, 12 Agustus 2020.

Foto itu bukan sekedar pajangan belaka lho, Be-emers. Lo Kheng Hong memang diketahui punya 5 persen saham BMTR pada 25 September 2020.

Baca Juga: Lo Kheng Hong Borong Saham Induk Grup MNC? Berikut Rinciannya

Nah, gara-gara fenomena itu, ternyata banyak pihak yang menyalahgunakannya untuk mendapatkan cuan dalam waktu singkat!

Diketahui dari laman Bisnis, sejumlah pihak menyebar foto Lo Kheng Hong di depan logo emiten terkait, seolah-olah Lo Kheng Hong melakukan hal sama saat ia berfoto usai menghadiri RUPST BMRT.

Foto yang beredar adalah sosok Lo Kheng Hong di depan teller BRI Syariah (BRIS). Namun, ia pun membantah foto yang sempat viral tersebut.

 

Foto Rekayasa Lo Kheng Ho - Image: Bisnis.com

Foto Rekayasa Lo Kheng Ho - Image: Bisnis.com



Sebelumnya, fotonya juga pernah disalahgunakan dan diedit dengan latar belakang logo Telkom Indonesia (TLKM), Smartfren Telecom (FREN), hingga BNI. (BBNI).

Namun, ia membantah punya saham di ketiga emiten tersebut. Pak Lo pun menegaskan kalau foto-foto tersebut hanya rekayasa belaka.

Di satu sisi, Lo Kheng Hong pun menyadari akalo fotonya itu sering banget disalahgunakan sama sejumlah pihak lho. Meski ia terlihat diam, namun dirinya enggak segan untuk melaporkannya ke pihak yang berwajib.

Hayoo, jangan mudah terpancing sama hoax ya, Be-emers! Kamu pun enggak boleh menyalahgunakan foto untuk kepentingan yang tidak baik.

Baca JugaBegini Cara Investasi ala Lo Kheng Hong saat Bursa Anjlok