Masih Diminati, Yuk Intip Peluang Cuan dari Roti Kopi

Coffee Bun - Canva

Coffee Bun - Canva

Like

Kamu pernah mencicipi coffee bun atau roti dengan rasa kopi?

Roti kopi ini gampang banget lho ditemukan di mall bahkan di stasiun kereta api! Enaknya sih, roti kopi ini dimakan selagi hangat, apalagi ditemani sama teh dan kopi.

Selain enak buat camilan, roti kopi ala Meksiko ini bisa jadi peluang cuan kamu lho
 

Bisa Jadi Mitra (Franchise)

Sejumlah brand penjual roti kopi seperti Rotiboy, Papabunz, hingga Roti O memang sudah eksis di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Adapun, cuan dari franchise roti yang bertekstur renyah di luar dan lembut di dalam ini lumayan besar nih, Be-emers.

Selain tiga brand besar tersebut, ada satu brand lokal yang bisa jadi pilihan kamu untuk jadi mitra usaha roti kopi ini. Dilansir dari Bisnis, salah satu pelaku usaha yang menawarkan paket kemitraan untuk bisnis roti kopi ini adalah Ahmad Reza dengan brand usaha Ropi “Roti bikin Hepi”.

Usaha yang sudah dijalani sejak 2017 ini bahkan sudah punya 56 outlet yang tersebar di Jabodetabek, Purwakarta, dan Cilegon ketika baru setahun berjalan lho!


Nah, dalam bisnis franchise-nya, ia menawarkan dua paket penawaran nih. Pertama, yakni dengan konsep kemitraan dimana pemilik modal menyetorkan modal awal kepada Ropi sebesar Rp100 juta.

Baca Juga: Peluang Bisnis Roti Bakar, Mini Starbucks Rasa Lokal!

Dana tersebut akan digunakan untuk renovasi tempat, kitchen equipment, freezer, oven, peralatan, bahan baku awal, plang, spanduk, dan lain sebagainya. Nah, dengan paket ini, nantinya kamu sebagai calon mitra yang bakal menjalankan usahanya sendiri, sehingga keuntungan semuanya bakal jadi milik mitra deh.

Sementara itu, penawaran yang kedua yakni kolaborasi atau patungan. Jadi, dalam satu outlet itu bakal ada maksimal 40 investor, dengan modal yang ditanam sekitar Rp3 juta.

Nantinya, dari 40 orang tersebut, bakal dipilih satu orang yang akan menjadi pengelola dan dianggap layak untuk mendapatkan permodalan menjalankan usaha. Beda banget sama konsep pertama, dengan konsep ini, kamu enggak perlu repot mengurus operasional usaha dan bakal dapat cuan 50 persen dari laba yang dibagi sama investor lainnya.

Konsep kedua ini dibuat karena enggak sedikit pebisnis yang sudah membeli paket kemitraan, tapi usahanya enggak bisa berjalan lancar karena si pengelola enggak mampu menjalankannya dengan baik.

Jadi, kamu lebih cocok jadi investor aja atau terlibat dalam proses pengelolaan sebagai mitra usaha roti kopi nih, Be-emers?

Baca Juga: Thai Bun: Peluang Cuan dari Roti ala Negara Gajah Putih