Punya Usaha Kuliner? Intip Yuk Tips Agar Jualan Meningkat

Restaurant - Canva

Restaurant - Canva

Pastinya, banyak hal yang perlu dipikirkan para pelaku usaha dalam menjalani bisnisnya. Enggak hanya dalam hal operasional, keuangan, hingga pemasaran, pelaku usaha juga harus memutar otak untuk bisa terus bertahan.

Ketika seseorang sudah mantap untuk menjadi pelaku usaha, maka dia harus siap dengan segala risiko yang bakal dihadapi. Belum lagi kalau penjualan lagi sepi, duh pasti pusing banget ya kan?

Sementara itu, bisnis kuliner memang punya stigma untuk selalu disukai banyak orang. Namun, hal itu enggak menjadi patokan kalau penjualan di sektor kuliner selalu mulus-mulus aja nih.

Dilansir dari Bisnis, ini sejumlah tips yang bisa kamu coba untuk meningkatkan penjualan bisnis kuliner yang kamu jalani.

Baca Juga: Tren UMKM Kuliner Go-Digital, Ini Protokol yang Dilakukan GoFood
 

Open Minded

Menurut Marketing Manager Steak 21 Lilis Musliawati, dalam menjalani usaha, terdapat tantangan untuk selalu beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan kebutuhan masyarakat. Makanya, dengan pikiran terbuka, kamu pun bisa terus berinovasi dalam situasi yang sulit.

Diketahui dari laman Satu Persen, open minded merupakan suatu sikap toleran terhadap pendapat orang lain. Selain itu, terdapat sejumlah manfaat nih kalau kamu punya pikiran yang terbuka, antara lain:
  • Belajar untuk lebih baik
  • Lebih optimis
  • Menemukan hal baru
 

Kolaborasi sama Banyak Pihak

Jangan remehkan sebuah kerja sama ya, Be-emers. Soalnya, hal ini bisa meningkatkan penjualan bisnis kamu lho!

Misalnya, di era yang serba canggih ini, kamu bisa memanfaatkan kerja sama dengan platform digital. Mereka dinilai bisa memberikan nilai tambah bagi usaha kamu dalam melayani masyarakat dengan lebih baik.
 

Andalkan Kualitas dan Layanan

Pasar pasti tahu kok mana produk yang terbaik, mana yang bukan. Apalagi di bidang kuliner, kualitas produk akan sangat disorot oleh para pelanggan nih.

Selain itu, layanan yang baik juga enggak boleh disepelekan. Kalau pelayanan kamu baik, pelanggan pun akan terus mempercayakan produk yang kamu jual.

Baca Juga: Klaster Baru di Tempat Makan, Simak Cara Aman Agar Tidak Ikut Tertular