Jadi Tren Kuliner, Intip Peluang Bisnis Se'I Sapi Yuk!

Se'i - Canva

Se'i - Canva

Like

Julukan “surga dunia” memang cocok disematkan untuk menggambarkan betapa kayanya Indonesia. Enggak cuma kekayaan alam, beragam kuliner yang lezat pun bisa kalian temui di seluruh daerah di nusantara.

Di timur Indonesia, tepatnya di Nusa Tenggara Timur, punya hidangan olahan daging bercita rasa gurih yang dikenal dengan nama Se’i. Awalnya, Se’i dibuat dari daging rusa yang dipanggang hingga kurang lebih 9 jam!

Namun, Se’i juga kerap menggunakan daging babi, ayam, ikan, dan sapi sebagai pengganti daging rusa. Setelah melalui proses pemanggangan, daging Se’i yang dipotong sekitar 2-3 cm, kemudian ditaburi garam dan rempah.

Proses pengasapan daging Se’i menggunakan kayu kosambi sehingga menghasilkan aroma yang sedap.

Biasanya sih, masyarakat Nusa Tenggara Timur menikmati Se’i dengan sambal khas yakni sambal lu’at, yang terbuat dari campuran cabai dan daun lu’at. Namun, seiring perkembangan zaman, kini banyak bisnis kuliner yang memodifikasi Se’i menjadi beragam menu yang unik lho!


Bahkan, kini daging Se’i, terutama Se’i sapi menjadi tren di kalangan pecinta kuliner nih, Be-emers. Nah, tentunya, hal ini bisa jadi peluang cuan yang asyik nih untuk kamu coba!

Baca Juga: Pizza Kulit Pisang Dengan Saus Tomat Kornet Daging Sapi

Dengan prosesnya yang memakan waktu cukup lama, gimana kalau kamu juga enggak punya keahlian untuk membuat olahan Se'i Sapi?

Tenang, jangan pusing. Pasti ada jalan kok buat dapat peluang cuan!

Soalnya, sekarang ini sudah ada sejumlah usaha Se’i yang menawarkan paket kemitraan.  Salah satunya, yakni Se'i Sapi Beta.

Dikutip dari laman Bisnis, usaha yang didirikan pada 2019 ini menyediakan berbagai produk Se'i dengan cita rasa khas, bahan baku berkualitas, dan dikemas dalam kemasan bowl yang mudah dibawa kemanapun.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk jadi mitra, cukup menyediakan modal awal sebesar Rp20 juta. nantinya, kamu sudah bisa dapat sewa merek selama 5 tahun dan langsung dapat 100 porsi Se’i sapi beta, peralatan dapur, 2 seragam dan 2 topi.

Enggak cuma itu, kamu juga bakal dapat media promosi seperti banner dan standing banner, serta bantuan digital marketing.

Asyiknya nih, mitra yang bergabung bakal dapat keuntungan 100 persen karena enggak ada royalti fee yang dibebankan kepada para mitra.

Dengan harga jual per porsi yakni Rp25.000 dan proyeksi penjualan 50 porsi per hari, kamu bisa membukukan omzet Rp37,5 juta dan laba bersih Rp7 juta perbulan lho!

Baca Juga: Tertarik Punya Bisnis Franchise? Perhatikan Dulu Hal-hal Ini