Perusahaan Asuransi Ini Punya Layanan Murah untuk UMKM Nih

Insurance - Canva

Insurance - Canva

Like

Semua orang tentunya berhak mendapatkan perlindungan. Kesadaran akan proteksi diri tentunya menuntut kita untuk membutuhkan jasa asuransi nih, Be-emers.

Dilansir dari laman Bisnis, salah satu perusahaan asuransi yakni Allianz Life diketahui tengah memperluas jangkauan perlindungan dan layanan asuransi ke berbagai segmen masyarakat Indonesia, termasuk emerging consumer.

Nah, menurut Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo, salah satu cara yang dilakukan pihaknya adalah dengan membangun strategi dan kerja sama dengan mitra bisnis perbankan dan koperasi.

Soalnya, sebagian besar bisnis emerging consumer yang dimiliki Allianz ditopang sama  produk asuransi jiwa kredit. Adapun, nasabah yang punya perlindungan asuransi jiwa biasanya merupakan nasabah individual, maupun nasabah yang menggeluti bidang UMKM.

Khusus nasabah dalam kategori UMKM, Bianto menjelaskan kalau produk perlindungan asuransi jiwa kredit lekat kaitannya dengan produk pinjaman yang dimanfaatkan untuk dukungan modal usaha.


Baca Juga: Gandeng Simas Jiwa, Grab Indonesia Bakal Punya Produk Asuransi buat Proteksi Rawat Inap

Makanya, pihak Allianz Life yakin kalau sinergi yang baik dengan mitra bisnis perbankan, koperasi, dan lembaga keuangan lainnya, bakal mendukung perkembangan jalur distribusinya untuk menjangkau segmen masyarakat yang lebih luas lagi.

Enggak cuma fokus pada pertumbuhan bisnis, pihaknya juga fokus pada jumlah tertanggung yang dilindungi, terutama di sektor UMKM yang butuh proteksi lebih di tengah pandemi ini. Salah satunya, dengan mengembangkan produk Sekoci Amana yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah emerging consumer.

Adapun, produk Sekoci Amana ini adalah produk asuransi jiwa mikro yang dirancang secara basis Syariah. Adapun, produk ini ditujukan untuk masyarakat konsumen mikro maupun emerging market dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain itu, proses administrasinya pun mudah dipahami, mudah dibeli, serta memiliki pembayaran klaim cepat.

Dengan memberikan asuransi jiwa dengan kontribusi terjangkau mulai dari Rp6.000 untuk jangka waktu perlindungan selama tiga bulan, produk ini diharapkan jadi solusi bagi para pelaku UMKM dalam mendapatkan perlindungan dengan harga yang terjangkau.

Manfaat lainnya yakni:
  • Santunan jiwa jika Peserta meninggal dunia karena sakit/alami hingga Rp18 juta,
  • Santunan jiwa jika Peserta meninggal dunia karena kecelakaan hingga Rp90 juta, serta
  • Pilihan tambahan satu kali santunan tunai rawat jalan di rumah sakit akibat kecelakaan hingga Rp300.000.

Dengan begitu, keluarga peserta produk asuransi bisa tetap meneruskan bisnis UMKM peserta deh.

Baca Juga: Masih Takut Punya Asuransi? Ini Tips Beli Produknya