Tingkatkan Pemasukan, Berikut 4 Ide Bisnis Dropship yang Paling Menguntungkan

Ide bisnis kreatif (Sumber: Pixabay.com)

Ide bisnis kreatif (Sumber: Pixabay.com)


Bisnis dropship merupakan model usaha menguntungkan yang mana kamu hanya perlu meneruskan suatu pesanan produk dari pelanggan kepada supplier atau grosir. Bisnis dropship memungkinkanmu untuk tidak melihat atau menyentuh produk secara langsung. 

Tugasmu hanyalah memajang foto suatu produk dan jika ada pelanggan yang tertarik, kamu hanya perlu menghubungi supplier yang menyediakan produk yang telah dipajang. Dropshipping membuka kesempatan untuk kamu yang ingin memulai bisnis hanya dari internet. 

Memulai bisnis tanpa adanya modal mungkin terdengar sedikit mencurigakan bukan? Sebelum kamu terlanjur skeptis, ada baiknya untuk mengetahui apa saja ide dropship yang bisa dilakukan.


Beberapa Contoh Ide Dropshipping Sebagai Model Bisnis


1. Bisnis Kosmetik dan Skincare

Dunia kecantikan berkembang sangat pesat dan seperti tidak ada habisnya. Bahkan, banyak sekali kaum hawa yang rela menginvestasikan dananya untuk menunjang tampilannya dengan kosmetik dan skincare. Melalui hal tersebut, kamu bisa manfaatkan untuk menjadi dropshipping skincare

Banyaknya produk keluaran terbaru yang dibarengi dengan tren kecantikan anyar, turut membuat produk produk tersebut tak pernah kehilangan peminat. Bahkan, saat ini skincare sudah merambah dan digandrungi oleh kaum lelaki.


Jika kamu berminat mencoba bisnis dropship dan dekat dengan segmen pasar kecantikan, ada baiknya untuk menjadikan hal tersebut sebagai peluang bisnismu. Kamu tinggal mencari produk asli yang dijual oleh produsen terpercaya, dan memposting beberapa produknya.

Baca juga: Contoh Rencana Business Plan Startup Agar Usaha Kecil Bisa  Berkembang! 


2. Bisnis Pakaian dan Aksesoris

Tas, jam tangan, dompet, pakaian, dan aksesoris lainnya bisa dijadikan sebagai ide bisnis yang strategis. Akan tetapi, pasaran bisnis pakaian dan aksesoris yang luas memerlukanmu untuk lebih spesifik dalam menargetkan calon pelanggan.

Misalnya, kamu bisa menjual pakaian dan aksesoris dengan target konsumen perempuan usia 30 sampai 40 tahun. Target konsumen sebenarnya tergantung keinginanmu sendiri. Namun jika boleh memberi saran, ada baiknya menyesuaikan target konsumen dengan dirimu sendiri.

Apabila usiamu masih tergolong muda, coba jual produk aksesoris atau pakaian ke teman teman yang usianya hampir sama denganmu. Cara target ini akan memudahkan untuk memprediksi tren serta mengetahui keinginan calon pembeli.


3. Bisnis Makanan Sehat

Meskipun era ini sudah semakin canggih dan serba instan, bisnis dropship yang menjual makanan sehat dicari banyak orang. Biasanya, gaya hidup sehat populer di kalangan keluarga muda yang memiliki anggota keluarga dalam rentang usia 50 tahun ke atas.

Mereka menyadari bahwa metabolisme tubuh akan semakin melemah seiring dengan bertambahnya umur. Tentunya mereka yang sadar dengan kondisi tersebut akan lebih memilih mencanangkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang sehat pula.

Kondisi ini bisa kamu manfaatkan untuk melaksanakan usaha dropshipping yang akan menguntungkan. Kamu hanya perlu mencari orang yang bisa dijadikan sebagai supplier pembuat makanan sehat yang sudah terpercaya.

Bisnis jamu tradisional bisa kamu coba kembangkan juga disaat pandemi seperti ini. Semua orang mulai mencari alternatif herbal untuk dikonsumsi. Jadi, ini bisa saja jadi momentum yang baik bukan? 


4. Bisnis Perlengkapan Rumah Tangga

Baru baru ini, bisnis yang menjajakan perlengkapan rumah tangga seperti dekorasi rumah, alat masak, ragam piring yang cantik berpotensi untuk memperoleh keuntungan yang besar. Biasanya, produk perlengkapan rumah tangga diproduksi secara massal, maka kamu perlu cermat mencari supplier.

Peluang usaha furniture disaat pandemi ini juga memang menjadi naik dikarenakan kebiasaan orang yang sudah mulai memprioritaskan kondisi rumah yang nyaman untuk mendukung produktivitas. 

Pastikan mencari supplier yang menawarkan harga miring dan pas di kantong.

Kamu juga tak perlu bersusah payah dan mengeluarkan tenaga untuk branding bisnis dropship. Pasalnya, kebanyakan orang tidak mempedulikan merek suatu produk perlengkapan rumah.

Dropship business membuat siapa saja yang merintisnya dapat memulai usaha dengan mudah sembari memperoleh banyak keuntungan. Jika kamu berminat untuk memulai karir di usaha dropshipping, bisa memulainya dengan ide bisnis yang sudah diulas. 

Baca juga: Tips Menabung Saat Pandemi? Harus Bijak Kelola Keuangan!