5 Bisnis Sampingan yang Paling Menjanjikan dengan Modal Kecil!

Bisnis sampingan (Sumber: Pixabay.com)

Bisnis sampingan (Sumber: Pixabay.com)

Like

Mungkin anda sering bertanya apakah ada peluang bisnis yang bisa menghasilkan setiap harinya, meski hanya sampingan?

Tentu saja ada banyak usaha yang dapat menjanjikan potensi untung yang banyak. Jika anda ingin bisnis sampingan, berikut lima peluang usaha yang bisa menjadi inspirasi.


Daftar Peluang Usaha yang Bisa Menguntungkan Sebagai Sampingan


1. Toko Online 

Seiring dengan perkembangan waktu, maka teknologi juga semakin canggih. Hal ini menuntut semua orang termasuk pelaku bisnis untuk lebih kreatif dalam mengembangkan usaha. Salah satunya dengan menggunakan penjualan melalui daring. 

Untuk membuka toko online pun sangat mudah. Yang anda perlukan hanya koneksi internet dan juga media sebagai sarana penjualan. Ragam produk bisa dijual dengan harga yang terjangkau. Selain itu, untuk modalnya juga tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar.

Agar toko online bisa banyak pengunjung, milikilah daya tarik yang tidak dimiliki kompetitor, lalu lakukan promosi dan affiliate marketing bila perlu. Hal yang cukup efektif saat ini adalah melakukan promosi dengan beriklan. Terkadang ini bisa membuat lebih efektif, lho!  


Karena setiap hari orang banyak yang mengakses internet, maka peluang untuk pembelian barang melalui daring lebih menguntungkan. Selain mudah dan tidak ribet, toko online menyediakan berbagai macam kebutuhan. 


2. Dropshipper

Bisnis yang satu ini memungkinkan anda untuk memulai bisnis dengan modal yang tidak banyak. Potensi penghasilannya tidak dapat diragukan lagi. Jadi, akan sangat cocok jika anda yang ingin memulai bisnis sampingan tanpa mengeluarkan modal yang tinggi. 

Model bisnis ini hampir mirip dengan reselling yang hasil keuntungannya berasal dari pembelian produk. Bedanya, dropship tidak menuntut anda untuk memiliki tempat penyimpanan gudang sendiri.  Sebab penjual yang akan mengirimkan produk ke pelanggan.

Baca juga:  Apa Saja Tempat Membuat Logo yang Gratis?


3. Affiliate Marketing 

Affiliate Marketing merupakan salah satu yang bisa anda coba sebagai usaha sampingan. Untuk sistem bisnis ini memungkinkan anda mendapatkan keuntungan dengan mempromosikan produk dari pihak lain. 

Peluang usaha yang mudah ini cukup menggiurkan. Karena anda bisa memulainya tanpa menggunakan modal. Cara kerjanya juga sangat gampang.

Apabila seseorang melakukan pembelian menggunakan kode referral yang anda berikan, maka anda akan mendapatkan keuntungan


4. Menjual Makanan Ringan 

Produk makanan memang menjadi salah satu andalan peluang bisnis yang tidak ada matinya. Apalagi produk seperti snack atau makanan ringan. Meskipun banyak produk baru yang baru launching, antusiasme masyarakat untuk mencicipinya sangat besar. 

Hal ini menunjukkan potensi bisnis sampingan ini masih cukup besar jika dijadikan sebagai tambahan penghasilan. Kunci untuk menjajal usaha makanan ringan ini adalah pada kualitas dan keunikan produk yang ditawarkan. 

Setelah memperhatikan aspek tersebut, anda harus lebih meningkatkan penjualan dengan memasarkannya melalui daring. Untuk memulainya pun tidak harus dengan modal besar. Bahkan anda bisa menjalankannya seperti home industry. 


5. Bisnis Kerajinan Tangan

Keterampilan untuk mengolah suatu bahan menjadi kerajinan tangan dapat menjadi bisnis yang menjanjikan. Anda tidak harus memulai dengan modal yang besar. Hanya dengan beberapa ratus ribu saja, bisnis ini bisa dijalankan. 

Yang paling terpenting untuk menjalankan bisnis ini adalah kejelian dan ketekunan meligat peluang usaha. Selain itu, kreativitas yang tinggi bisa menjadi modal utama dari bisnis kerajinan tangan yang satu ini. 

Namun, jika anda tidak memiliki keterampilan lebih, maka anda bisa memulai bisnis sampingan ini dengan menjual produk orang lain. Setelah dirasa mengenal pangsa pasar dan karakteristik produk, anda bisa menciptakan produk sendiri. 

Itulah beberapa peluang usaha sampingan yang sangat menjanjikan. Untuk memulainya anda tidak perlu memerlukan modal yang banyak, sebagai contoh adalah berjualan makanan ringan atau kerajinan tangan.

Bahkan, beberapa usaha bisa dijalankan tanpa modal seperti halnya dropshipper dan affiliate marketing.  

Baca juga:  Resensi Think and Grow Rich: Resep dan Prinsip Sukses Anak Muda