Layanan Online Banking Ini Jadi Pilihan Utama Selama Pandemi, Ini Alasannya

Money - Canva

Money - Canva

Like

Dulu, mungkin kamu harus repot ke bank untuk melakukan transaksi melalui rekening kamu. Namun, seiring makin canggihnya teknologi, transaksi perbankan kamu pun kini bisa dilakukan secara digital.

Bahkan, digitalisasi juga sedang gencar-gencarnya nih dilakukan sama banyak pihak perbankan maupun layanan keuangan. Salah satunya yakni Flip id.

Baca Juga: Asyik, Nasabah Mandiri Bisa Akses Layanan Cuma Lewat WhatsApp

Diketahui dari laman Bisnis, aplikasi ini yang menyediakan layanan transfer gratis antar bank tersebut bahkan mencatat peningkatan pengguna sebanyak hampir 100 persen atau dua kali lipat selama pandemi berlangsung dibanding sebelum pandemi terjadi.

Saat pandemi Covid-19, layanan online banking memang semakin menjadi andalan nih. Kamu salah satunya bukan, Be-emers?



Pengeluaran Diperketat
Nah, disadari atau enggak, pandemi juga membuat banyak masyarakat memperketat pengeluarannya lho.

Alhasil, layanan transfer antar bank gratis yang ditawarkan Flip.id jadi salah satu solusi mengurangi pengeluaran.


Membantu Proses Operasional Usaha
Enggak cuma itu, layanan digital juga memudahkan banyak pelaku usaha untuk melakukan transaksi keuangan.

Misalnya, dalam aplikasi flip.id, para pelaku bisnis mikro juga dapat terbantu dengan layanan transfer bebas biaya antar bank melalui aplikasi tersebut. Para pelakunya juga dapat menghemat pengeluaran operasional saat harus melakukan transaksi kirim uang ke supplier maupun konsumen.

Adapun, pihak Flip.id juga diketahui telah menjalin kerjasama dengan PT Bank DBS Indonesia yang menyediaka solusi teknologi DBS RAPID sehingga memungkinka proses transfer antar bank di Flip.id berjalan lancar tanpa hambatan.

Selain itu, lewat layanan Big Flip, perusahaan pengguna Big Flip juga punya kanal alternatif untuk melakukan proses pembayaran ke PT Bank DBS Indonesia. 

Baca Juga: Cerahnya Prospek Digitalisasi Asuransi, 3 Aspek Berikut Dinilai Bisa Dorong Perkembangannya