Cara Membuat Quotes Tumblr dengan Aplikasi

Cara membuat quotes tumblr dengan aplikasi (sumber: Pixabay)

Cara membuat quotes tumblr dengan aplikasi (sumber: Pixabay)

Like

Tumblr merupakan salah satu platform mikroblog serta jejaring sosial yang beberapa tahun lalu sangat populer. Pada situs tersebut, banyak orang yang membagikan quotes. Dimana quote sendiri merupakan kutipan dari teks atau pidato yang diilustrasikan. 

Kemudian berbagai kata kata mutiara nan bijak berlalu lalang di platform tumblr, dan menjadi terkenal. Hinggi kini quotes ala ala tumblr masih sering digunakan dan diunggah ke berbagai jejaring media sosial lain. Penasaran cara membuat quotes tumblr yang baik ? Simak ulasannya berikut.


Picture Quotes

Kamu bisa membuat quotes tumblr yang bagus dengan menggunakan berbagai aplikasi, salah satunya yaitu Picture Quotes. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan, meski bagi kamu yang tidak begitu paham mengenai desain grafis sekalipun.

Desain interface pada Picture Quotes cukup sederhana, dan didukung dengan penempatan tools yang sangat rapi sehingga akan memudahkan kamu dalam mengoperasikannya. Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan pada aplikasi ini juga cukup lengkap.

Mulai dari fitur kategori template yang sesuai dengan quotes, fitur tekstur serta warna font yang amat menarik, penggunaan gambar melalui 3 tipe image (gallery, template, dan pencarian web), serta ratusan pilihan template background yang bisa kamu pilih sesuka hati. 


Canva : Graphic Design & Logo

Cara membuat quotes tumblr berikutnya bisa menggunakan aplikasi Canva. Aplikasi ini sangat populer pada dunia desain dan editing, dimana fitur yang ditawarkannya amat sangat lengkap. Bahkan terdapat fitur sharing secara langsung ke media sosial kamu.


Sehingga setelah membuat quotes di Canva, kamu bisa langsung membagikannya baik melalui Twitter, Facebook, atau Instagram. Selain itu kemudahan dalam membuat tulisan quotes dengan latar belakang gambar atau template, menjadi salah keunggulan dari aplikasi satu ini.

Aktivasi konten dan branding dengan cara memposting quotes sudah sering dilakukan untuk mempromosikan suatu produk. Pendekatan yang digunakan biasanya dengan quotes, dan platform Cnva sering kali digunakan oleh para content creator untuk membuat berbagai logo. 

Baca Juga: Sudah Tahu Apa Manfaat Laporan Keuangan Bagi Investor? Yuk Cek Di Sini


Quotes Creator

Aplikasi Quotes Creator menawarkan ribuan gambar serta kutipan inspirasi, yang bisa memudahkan kamu dalam membuat quotes tumblr. Bahkan ribuan gambar untuk background yang disediakan pada aplikasi ini memiliki kualitas HD.

Fitur unggulan pada aplikasi Quotes Creator sendiri yaitu fitur penambahan caption foto dengan mudah, editing gambar dengan efek blur, kontras, dan lain sebagainya, serta penambahan watermark seperti logo yang bisa disesuaikan dengan keinginan kamu. 


Phonto, Text on Photos

Phonto bisa menjadi salah satu aplikasi yang kamu pilih sebagai cara membuat quotes tumblr. Aplikasi ini sangat populer di kalangan para pengguna, karena hanya membutuhkan inspirasi kutipan saja maka bisa langsung dikonversi menjadi gambar quotes.

Fitur fitur unggulan yang ditawarkan oleh Phonto antara lain fitur desain font yang beragam dengan previewnya, pilihan template background yang menarik, pengaturan warna dan ukuran untuk font yang ada di setiap foto atau gambar, serta penyimpanan gambar kualitas HD.  


Geulgram

Aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat quotes tumblr yakni Geulgram. Aplikasi ini menawarkan pembuatan quotes yang keren dengan tampilan yang elegan. Dengan interface yang sederhana dan sangat user friendly, kamu bisa mengoperasikan Geulgram dengan mudah.

Aplikasi yang bisa digunakan sebagai cara membuat quotes tumblr satu ini dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan. Mulai dari fitur desain template yang sangat mengesankan, penyimpanan gambar tanpa adanya watermark, serta pilihan fonts menarik yang lebih dari 60 buah.

Aplikasi untuk membuat quotes tumblr memang sangat banyak, dan beberapa bisa kamu gunakan secara gratis. Quotes dengan desain menarik yang kamu bagikan di sosial media sendiri, bisa menjadi hiburan atau bahkan motivasi bagi orang orang yang melihatnya. 

Baca Juga: Bermula Dari Hobi, Yuk Cari Tahu Peluang Bisnis Nail Art