Aplikasi dari OJK Ini Bisa Bantu Kamu Cari Bank atau Layanan Keuangan Terdekat Lho

Money App - Canva

Money App - Canva

Kamu pernah enggak sih merasa kesulitan untuk mencari bank atau bahkan layanan keuangan terdekat?

Saat ini, layanan seperti Google Maps mungkin bisa membantu kamu untuk menemukannya. Namun, terkadang, kamu ragu untuk memastikan bahwa layanan keuangan tersebut resmi atau enggak.

Eits, tenang, Be-emers. Soalnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ternyata punya aplikasi yang bisa bantu kamu buat mencari bank maupun lembaga/layanan keuangan terdekat dari lokasi kamu lho!

Baca Juga: Enggak Akan Awasi Bank di Tahun 2023, Apa Saja Fokus OJK Selanjutnya?

Diketahui dari laman Bisnis, OJK telah merilis Aplikasi Online Titik Akses Penyedia Jasa Keuangan, atau dikenal dengan Lokasiku.

Aplikasi yang merupakan hasil kerjasama dengan Asian Development Bank (ASB) ini, merupakan aplikasi online berbasis teknologi geospatial yang berfungsi sebagai penyedia informasi layanan akses keuangan dan pertama di Indonesia nih.

Selain itu, aplikasi ini juga berfungsi sebagai media penyedia informasi titik akses layanan keuangan terdekat dengan berbasis teknologi geospatial.

Selain itu, hadirnya Lokasiku juga bertujuan untuk meningkatkan akses dan penggunaan produk atau layanan keuangan oleh masyarakat, dan mendukung program penyaluran bantuan sosial pemerintah.

Nah, Lokasiku ini juga punya sejumlah fitur untuk membantu kamu nih, Be-emers. Fitur tersebut antara lain:
  1. Menyediakan informasi lokasi titik akses layanan keuangan terdekat.
  2. Pencarian lokasi titik akses layanan keuangan berdasarkan kategori lembaga jasa keuangan, kategori produk atau layanan, dan kategori sektor jasa keuangan.
  3. Menyediakan informasi rinci terkait titik akses layanan keuangan, dan
  4. Menyediakan informasi petunjuk arah menuju titik akses layanan keuangan.

Baca Juga: Ini Tips Mengelola Keuangan untuk Generasi Milenial ala OJK