TLKM Dapat Tantangan Target Market Cap dari Erick Thohir, Bisa Tercapai Enggak Ya?

Target - Canva

Target - Canva

Like

Sebagai perusahaan telekomunikasi milik negara, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. tentunya jadi salah satu perusahaan yang kerap kali mendapat sorotan.

Setelah adanya kabar kerjasama dengan Gojek melalui anak usahanya, yakni Telkomsel, kini Telkom juga tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi tahun 2021. Soalnya, perusahaan dengan kode saham TLKM ini dapat tantangan dari Menteri BUMN Erick Thohir lho!

Erick memberi target para direksi Telkom untuk bisa mengembalikan kapitalisasi pasarnya (market cap) hingga mencapai Rp450 triliun lho, Be-emers! Target yang diberikan ini bukan tanpa sebab kok.

Baca Juga: Telkomsel Resmi Investasi US$150 Juta ke Gojek! Gimana Prospek Kolaborasi & Saham TLKM?
 

Bentuk Rasa Sayang dan Prospektif Telkom

Dikutip dari laman Bisnis, Erick mengungkapkan kalau secara infrastruktur, Telkom adalah perusahaan terbesar dalam lingkup BUMN. Selain itu, lini bisnis Telkom juga jadi salah satu yang dinilai bisa mendorong perubahan, apalagi di era pandemi ini.

Sebelumnya, diketahui Erick Thohir sempat memberikan kritik cukup keras terhadap kinerja Telkom. Hal itu pun sempat berpengaruh terhadap fluktuasi yang dialami Telkom.


Meski begitu, pria yang mendirikan Mahaka Group tersebut menganggap kalau kritik yang diberikannya itu sebagai bentuk dorongan untuk kinerja Telkom. Bahkan, ia juga menjelaskan kalau kritik yang diberikan justru karena ia menyayangi Telkom. Duh, so sweet ya!

Selain itu, jika dilihat dari sisi investor, Erick juga menilai, investor cenderung percaya sama perusahaan yang punya strategi jangka panjang dan bisa beradaptasi atas perubahan yang ada, terutama di industri yang dijalani Telkom.

Hmm… makanya enggak heran deh kalau Erick Thohir sangat yakin untuk memberikan tantangan ini kepada TLKM. Mantan pemilik Inter Milan tersebut juga menilai  transformasi yang dilakukan oleh BUMN belum menjadi transformasi besar, meskipun sejauh ini telah menunjukkan hasil positif di pasar modal.

Adapun, dari data yang dihimpun Bisnis, jika dilihat dari laporan keuangan TLKM di akhir kuartal III/2017, emiten telekomunikasi tersebut pernah punya kapitalisasi pasar di atas Rp450 triliun lho! Wah, apakah hal itu bakal terjadi lagi?

Baca Juga: Kinerja Emiten: Laba Masih Aman, Telkom (TLKM) Optimis Kinerja & Saham Prospektif