Enggak Perlu Repot, Ini Cara Bangun Brand Lewat Komunikasi Virtual

Brand - Canva

Brand - Canva

Like

Biasanya, sebuah produk ditawarkan langsung kepada calon pelanggan dengan bertatap muka. Misalnya, melalui bazar/pameran dan sebagainya.

Dengan begitu, brand yang kamu miliki pun dapat dikenal sama calon pelanggan. Namun, seiring perkembangan teknologi, hal itu bisa jauh lebih efisien dilakukan dengan cara virtual.

Apalagi, di tengah pandemi Covid-19, yang mana telah membatasi pertemuan langsung dengan banyak orang, membuat branding dengan cara virtual pun jadi solusinya nih, Be-emers.

Meski begitu, melakukan branding secara virtual tentu bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang, Dikutip dari Bisnis, ada sejumlah cara nih yang bisa kamu terapkan untuk membangun brand lewat komunikasi virtual.

Baca Juga: Persaingan Makin Ketat, Ini Caranya Bangun Brand Biar Cuan
 

Manfaatkan Kontak

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan kontak yang kamu punya. Dari sana, kamu bisa menemukan peluang untuk membangun brand.


Misalnya, kamu punya sejumlah kontak atau grup WhatsApp dari berbagai kegiatan seminar atau workshop, kamu bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan brand kamu. Namun, jangan sampai spam ya!
 

Platform yang Tepat

Seorang pembicara bisnis bernama Brittany Hodak memanfaatkan SpeakerFlow Intel Engine sebagai platform dalam membuat konferensi atau acara perusahaan dan lain-lain.

Nah, memilih platform yang tepat untuk membangun brand kamu memang penting nih, Be-emers. Kamu bisa pilih platform seperti media sosial atau website jika diperlukan lho untuk membangun brand.
 

Bikin Konten yang Menarik

Nah, kalau kamu memilih media sosial, jangan cuma promosi yang biasa-biasa saja dong! Biar menarik, kamu bisa membuat konten seputar produk kamu.

Dengan begitu, kalau konten kamu berhasil meraih engagement tinggi, brand kamu pun secara otomatis akan mudah diketahui banyak orang.
 

Tingkatkan Followers

Selain konten, hal yang cukup penting lainnya dalam membangun brand secara virtual adalah dengan meningkatkan followers. Kenapa?

Soalnya, basis pengikut produk kamu bakal; jadi bukti kalau kamu atau brand milik kamu bsia memberi pengaruh yang cukup signifikan buat banyak orang. Makanya, muali dari sekarang, coba deh untuk bangun reputasi kamu secara online, terutama lewat media sosial dan website/blog.

Baca Juga: Level Up Yourself: Personal Branding dan Cara Membangunnya dengan Media Sosial!