Gimana Cara Memulai Investasi Saham?

Mulai perjalanan investasi (Sumber gambar: Canva.com)

Mulai perjalanan investasi (Sumber gambar: Canva.com)

Like

Pasar saham adalah tempat investasi yang saat ini cukup populer. Dengan banyaknya pilihan perusahaan yang bisa diinvestasikan ditambah dengan likuiditas investasi serta imbal hasil yang lebih baik membuat banyak orang pingin untuk masuk kedalam dunia pasar saham. Nah sebelum mulai memasuki pasar saham mesti buat rekening saham dulu. Huh rekening saham ??

Iya bener sekali rekening saham. Nah dengan rekening ini kamu akan bisa bertransaksi saham ditambah mendapatkan SID di situs KSEI untuk melihat keseluruhan investasimu. Nah cara membuatnya adalah dengan pergi ke sekuritas terdekat di kotamu. Perusahaan sekuritas adalah perusahaan yang memberikan jasa pembuatan rekening saham. Tinggal isi saja formulirnya dan tinggal menunggu rekeningnya jadi.

Namun karena sekarang sudah jaman online maka cara lainnya adalah dengan mengikuti sekolah pasar modal atau SPM. Nah disini kamu akan dibantu untuk membuat rekening saham dari sekuritas yang bekerjasama serta akan diajarin basic - basicnya sehingga ngak bakal bingung nanti ketika berada di pasar saham. Ini namanya sekali mendayung dua tiga pulau terlewati. Sekali ikut Sekolah pasar modal (SPM) bisa buat rekening sekaligus belajar saham.

Nah, informasi Sekolah pasar modal ini dapat dilihat di https://sekolahpasarmodal.idx.co.id/ atau dengan mengikuti sosial media IDX. disana teman - teman akan menemukan jadwal - jadwal sekolah pasar modal sehingga bisa disesuaikan dengan jadwal teman - teman. 

Semoga artikel ini dapat membantu teman - teman yang saat ini berapi - api untuk memulai perjalanan investasi di pasar saham.