Meski Pandemi, ShopeePay Jadi e-Wallet Paling Unggul Selama Periode Harbolnas

e-Wallet - Canva

e-Wallet - Canva

Like

Kini, tanggal cantik enggak cuma identik dengan hari pernikahan, hari jadi, atau hari kelahiran seseorang. Tanggal cantik, alias tanggal “double” juga identik banget nih sama momen Harbolnas alias Hari Belanja Nasional.

Setiap tanggal cantik, misalnya tanggal 12.12 (12 Desember), para pelaku usaha berlomba-lomba buat memberikan promo untuk para konsumennya nih. Tentunya, momen tersebut jadi incaran para konsumen, terutama e-commerce.

Seiring dengan hal itu, transaksi digital saat belanja di momen Harbolnas juga lebih digemari. Buktinya, dilansir dari Bisnis, transaksi elektronik dengan menggunakan aplikasi dompet digital atau e-wallet semakin meningkat dalam 3 tahun terakhir.

Transaksi digital dinilai lebih praktis, aman, cepat, dan menawarkan banyak keuntungan nih, Be-emers. Selain itu, transaksi digital, terutama lewat e-wallet, pun dianggap lebih aman dan sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi.

Baca Juga: Ini Alasan Dompet Digital Banyak Diminati


Di Indonesia sendiri ada sejumlah e-wallet yang biasa digunakan untuk transaksi digital. Nah ternyata, berdasarkan survei Snapcart selama September-Desember 2020, ShopeePay tercatat sebagai merek e-wallet yang paling sering digunakan lho!

Sebanyak 50 persen dari 1.000 responden rupanya lebih memilih dompet digital milik Shopee ini untuk digunakan dalam transaksi digital selama periode Harbolnas.

Selain itu, ShopeePay juga punya pertumbuhan bisnis yang melaju pesat. Data pada September lalu mencatat, sekitar 68 persen responden mengaku menggunakan ShopeePay untuk melakukan pembayaran.

Kemudian, jumlah tersebut telah meningkat menjadi 72 persen pada Desember 2020. Waw!

Bahkan, ShopeePay juga merajai pertumbuhan pencapaian nilai nominal transaksi untuk keseluruhan industri e-wallet di Indonesia nih, Be-emers. Misalnya pada September 2020, 33 persen omzet keseluruhan nilai transaksi penggunaan e-wallet di seluruh Indonesia dikuasai ShopeePay,

Kok bisa?

Menurut Direktur Snapcart Indonesia Astrid Williandry, ShopeePay sangat aktif dalam menawarkan berbagai macam program promo dan diskon. Sehingga, hal tersebut sangat menarik konsumen untuk menggunakannya.

Enggak cuma itu, ShopeePay juga dinilai lebih multifungsi. Selain bisa digunakan untuk transaksi online melalui platform Shopee, dompet digital ini juga bisa digunakan untuk pembayaran offline di berbagai gerai.

Baca Juga: Uang Elektronik vs Dompet Elektronik, Pilih Mana?