Alasan Drakor Sangat Digemari Oleh Banyak Orang

drama korea yang mendunia

drama korea yang mendunia

Like

Drama Korea atau yang lebih di kenal dengan sebutan Drakor kini kian berkembang di kehidupan masyarakat, terlebih di kalangan remaja. Kini Drakor menjadi hiburan di kala kehidupan yang sedang ia jalani.

Kita tahu bahwa saat ini kita sedang berada di masa pandemi akibat virus corona, berbagai kegiatan pun dilakukan secara daring atau online dan terkadang kita menjadi jenuh akan hal itu. Maka dari itu, beberapa orang memilih drakor sebagai salah satu hiburannya.

Adapun, ada beberapa Drakor yang menjadi favorit sebagian orang seperti, Itaewon Class, Reply 1988, The World Of The Married, dll. Itaewon Class sendiri bercerita tentang Park Sae-roy yang berusaha menjadikan DanBam restoran besar yang bisa mengalahkan Jangga.

Sedangkan Reply 1988, merupakan Drakor yang menceritakan tentang kehidupan dan berbagai konflik yang berbeda yang di alami setiap keluarga. Berbeda dengan kedua Drakor tersebut, The world Of The Married menceritakan tentang seorang perempuan yang mengambil suami orang, karena hal tersebut cerita ini sangat menguras emosi banyak penonton.

Pada saat ini pun, ada Drakor yang sedang menarik perhatian banyak kaum masyarakat yaitu drama Start-Up.


Siapa sih yang tidak tau drama Start-Up? Pasti pada tahu dong? Drama ini diperankan oleh Nam Joo-Hyuk, Bae suzy, Kim Seon-ho dan drama ini sedang populer sekali di Indonesia.

Bahkan, banyak sekali restauran yang bertuliskan “Tim Han Ji Pyeong” atau “Tim Nam Do-san". Ada juga restauran yang memberi pelanggan diskon lho jika kamu salah satu dari tim mereka.

Baca Juga: Belajar dari K-Drama Start-Up, Ini Bocoran Sektor Paling Dilirik Investor

Muncul pada tanggal 17 Oktober 2020, drama ini membuat banyak orang tidak terima karena sampai akhir drama ini pun, Seol Dal-mi lebih memilih Nam Do-san dibanding Han Ji-pyeong.

Sebenarnya, drakor banyak digemari tidak hanya sebagai hiburan saja. Namun, drakor juga bisa membuat ilmu pengetahuan kita bertambah lho!

Kenapa bisa disebut menambah ilmu pengetahuan? Sebab, banyak drama yang menjelaskan tentang sesuatu yang tidak kita ketahui.

Misalnya, tentang kesehatan mental, tentang penyakit dan cara mengobatinya. Dari drama kita juga bisa mempelajari bagaimana kita bersikap dewasa dalam menyikapi masalah dan menilai apakah yang kita lakukan benar atau tidak.

Masih banyak hal positif yang bisa kita pelajari dari menonton drama. Jadi, menonton drama tidak selalu memberi dampak negatif bagi yang menonton.

Baca Juga: Kamu Suka Nonton Drakor? Coba Belajar Caranya Berani Berbisnis Lewat Drama Ini