Ini Daftar 3 Orang Paling Tajir di Indonesia Sepanjang 2020

Billionaire - Canva

Billionaire - Canva

Like

Apa yang kamu lakukan kalau kamu dinobatkan jadi orang paling tajir se-Indonesia?

Memang sih, pandemi bikin banyak lini usaha, baik mikro maupun perusahaan besar, mengalami tekanan. Namun, hal itu rupanya enggak berpengaruh terhadap kekayaan para konglomerat di Indonesia nih, Be-emers.

Kira-kira, siapa saja ya yang jadi orang paling tajir di Indonesia sepanjang tahun 2020 ini?

Baca Juta: Bukan Pelit, Begini Cara Hemat yang Asyik Biar Cepat Tajir!
 

Robert Budi Hartono dan Michael Hartono

Diketahui dari laman Bisnis, rupanya kakak beradik Robert Budi Hartono dan Michael Hartono masih menjadi orang paling tajir di Indonesia versi Majalah Forbes lho, Be-emers!

Pemilik Grup Djarum tersebut berhasil mengumpulkan total kekayaan sebesar US$38,8 miliar. Adapun, BCA menjadi salah satu usahanya yang cukup prospektif dan sahamnya masuk dalam geng emiten Big Caps.

 

Keluarga Widjaja

Di urutan kedua, ada keluarga Widjaja nih. Keluarga pemilik grup Sinar Mas tersebut berhasil menambah kekayaannya sebanyak US$2,3 miliar pada 2020 menjadi US$11,9 miliar.

Oh iya kalau kalian ingat, pada pertengahan Juli 2020, grup Sinar Mas sempat dihebohkan dengan kabar sengketa hak harta waris dari salah satu anak pendirinya, yakni Freddy Widjaja.

Baca Juga: Heboh Gugatan Harta Waris di Grup Sinar Mas
 

Prajogo Pangestu

Selanjutnya, Prajogo Pangestu berhasil jadi orang paling tajir nomor tiga di Indonesia lho. pemilik emiten petrokimia PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) ini punya  total kekayaan US$6 miliar.

Namun, tahun ini, Forbes mencatat jumlah kekayaan Prajogo terkontraksi 21 persen seiring dengan kondisi pasar petrokimia yang lesu.

Masih ada 47 orang Indonesia lagi lho yang masuk dalam Indonesia’s 50 Richest versi Forbes.