5 Kata Kata Menarik Untuk Promosi Makanan

Kata kata menarik untuk promosi makanan (Sumber: Pixabay.com)

Kata kata menarik untuk promosi makanan (Sumber: Pixabay.com)


Bergelut di bidang kuliner saat ini sudah tidak hanya memasarkan produk secara offline saja, melainkan juga dapat dilakukan secara online. Anda bisa memakai sosial media untuk menarik minat pengunjung, termasuk pembelian secara online pun telah marak dilakukan.

Dilansir dari qwords.com mengatakan bahwa kata - kata yang menarik sangat penting dalam membuka usaha agar memunculkan ketertarikan kepada produk yang kita jual. Kemajuan teknologi ini menuntut anda untuk kreatif dan komunikatif saat berbicara secara tertulis.

Oleh sebab itu, sangat penting memakai kata kata menarik untuk promosi makanan melalui media sosial. Rangkaian kata itu bisa mempengaruhi keinginan pelanggan, yuk cek idenya di sini!


Sederet Inspirasi Kata yang Menarik Minat Pelanggan


1. Bayar di Tempat atau COD

Berbisnis secara online mengandalkan kepercayaan dari pembeli terhadap penjual agar terjadi transaksi. Untuk meningkatkan kepercayaan, anda bisa memakai embel embel bayar di tempat atau COD. Opsi satu ini meminimalisir kerugian yang mungkin dialami oleh pembeli.

Kata kata satu ini banyak digunakan oleh pebisnis, bahkan oleh mereka yang bergelut di bidang kuliner. Anda bisa menawarkan jasa antar makanan dengan biaya dibebankan saat makanan telah sampai di tangan, sehingga kepercayaan pembeli pun akan meningkat. 


Melalui pilihan ini, pembeli dapat melihat produk atau makanan yang ditawarkan saat sudah sampai di tangan. Bila puas dengan layanan yang diberikan, maka dapat membayar biaya yang telah disepakati. Oleh sebab itu, anda harus menjaga kualitas makanan dengan baik hingga sampai di konsumen.

Baca juga: Ini Ide Bisnis 2020 Hingga 2021 yang Sederhana, Yuk Simak!


2. Garansi

Garansi jadi salah satu senjata ampuh yang bisa ditawarkan oleh penjual, sehingga kerugian pembeli pun sangat minim. Kata kata menarik untuk promosi makanan satu ini mampu meningkatkan kepercayaan pembeli terkait kualitas yang ditawarkan oleh penjual.

Anda dapat memberi garansi pengembalian uang 100 persen bila terjadi kesalahan terhadap produk yang diterima. Selain itu, makanan yang berkualitas buruk akan diganti dengan yang baru tanpa biaya tambahan. Jaminan semacam ini dapat mempengaruhi keinginan calon pembeli.

Selain memberikan kalimat jaminan, hendaknya anda selalu menjaga kualitas makanan yang tersaji. Tak hanya kualitas makanan, anda juga harus memilih bahan bahan yang baik agar tidak menyebabkan masalah kesehatan. Konsumen dijamin akan selalu merasa puas dengan layanan yang diberikan.


3. Gratis Ongkos Kirim

Kata kata menarik untuk promosi makanan yang saat ini marak digunakan, yaitu gratis ongkos kirim. Bisnis yang dijajakan secara online biasanya juga melayani jasa antar, sehingga ada biaya pengantaran yang dibebankan kepada pembeli. Biaya ini cukup memberatkan dan membuatnya berpikir ulang.

Bila anda memberikan label biaya pengantaran gratis dapat memicu calon konsumen untuk membeli makanan tersebut. Selain gratis biaya kirim, anda juga bisa memberikan minimal pembelian agar promo tersebut dapat diberlakukan, seperti minimal pembelian dua buah atau lainnya.


4. Promo

Salah satu cara yang tak kalah jitu, yaitu memberikan promo yang menarik untuk beberapa produk. Anda bisa memberikan gratis satu porsi untuk pembelian tertentu atau voucher makan di lain waktu. Hal ini cukup jitu untuk menarik minat pelanggan yang lebih banyak.

Selain itu, anda juga bisa meminta para konsumen melakukan challenge dan mengupload di sosial media. Hal itu juga jadi salah satu strategi marketing yang jitu dan membuat banyak orang mengenal usaha anda. Kata kata menarik untuk promosi makanan satu ini terbukti ampuh mempengaruhi pembeli. 

Bidang kuliner jadi salah satu hal yang digandrungi banyak orang, termasuk dengan inovasi makanan yang terus berkembang. Hal ini perlu diimbangi dengan cara penjualan yang jitu, sehingga mampu mempengaruhi minat pembeli, sehingga akhirnya mencicipi produk yang anda tawarkan.  

Baca juga: Usaha Online Makanan Yang Terbaik Menurut Forbes