Bisnis Makanan Kekinian untuk Mahasiswa, Contoh Martabak Orins!

Bisnis makanan kekinian untuk mahasiswa (Sumber: Pixabay.com)

Bisnis makanan kekinian untuk mahasiswa (Sumber: Pixabay.com)


Sebagai mahasiswa, kamu mungkin beberapa kali mencari cara untuk mendapatkan uang tambahan. Karena waktu kuliah yang tidak seketat jaman sekolah, bisa memungkinkan kamu untuk sekaligus melakukan sebuah bisnis usaha dengan leluasa.

Bisnis untuk mahasiswa ini memang bisa kamu lakukan dan cukup masuk akal. Dilansir dari gajimu.com mengatakan bahawa penghasilan dari pedagang kaki 5 per bulannya adalah kurang lebih Rp1.860.272,78 untuk Rp4.963.218,67.

Salah satu bisnis yang paling menjanjikan yaitu usaha kuliner, karena makanan akan tetap selalu dicari dalam keadaan apapun. Berikut beberapa ide bisnis makanan kekinian untuk mahasiswa yang bisa kamu coba. Simak ulasan selengkapnya.


1. Martabak Orins

Martabak orins menjadi jenis kuliner pertama yang bisa kamu jadikan inspirasi. Kuliner satu ini merupakan makanan yang sedang hits di Jakarta, Tangerang, Depok, Bandung, Bogor, dan Surabaya. Dimana martabak orins menyajikan kenikmatan gurih, legit, serta manisnya martabak dalam bentuk pizza.

Kamu bisa mencoba berkreasi seperti martabak orins di daerah kampusmu. Buat pilihan pilihan rasa menarik yang sekiranya akan disukai oleh kaum milenial. Misalnya untuk martabak manis bisa menyediakan variasi rasa greentea, red velvet, dan lain sebagainya.


2. Mozarella Stick

Siapa yang tidak menyukai keju mozarella di zaman sekarang ini ? Rasa rasanya, para anak muda milenial saat ini selalu terhipnotis dengan rasa dari keju yang meleleh di mulut tersebut. Bahkan banyak sekali varian makanan yang menambahkan keju mozarella sebagai topping.


Bisnis makanan kekinian untuk mahasiswa dengan memanfaatkan keju mozarella bisa menjadi pilihan. Kamu bisa membuat mozarella stick yang crispy dan renyah di luar, namun lembut dan lumer di dalam. Kuliner ini merupakan salah satu makanan kekinian yang menjadi favorit banyak orang.

Baca juga: Begini Resep untuk Pengelola Bisnis Masakan Padang


3. Pentol Bakso

Selanjutnya ada bisnis pentol bakso yang bisa menjadi inspirasi buat kamu. Bakso sendiri sangat populer dan tidak pernah sepi peminatnya sejak dulu hingga sekarang, sehingga makanan ini dijamin bisa membuat kamu tidak perlu repot mencari pelanggan.

Kamu bisa menitipkannya ke warung warung atau menawarkannya ke pedagang bakso, jadi tidak perlu modal untuk menyewa kios atau menyita waktu kuliah. Selain itu agar lebih unik, kamu bisa menambahkan berbagai varian rasa di dalam pentol bakso tersebut misalnya mozzarella atau sosis.


4. Cilok atau Cireng

Cilok dan cireng bisa menjadi inspirasi bisnis makanan kekinian untuk mahasiswa, yang cukup mudah untuk dilakukan. Sebab bahan bahan untuk membuat produk makanan ini bisa dengan mudah kamu temukan, bahan utamanya sendiri yaitu tepung aci.

Selain itu cilok dan cireng bisa dibuat dalam bentuk frozen, sehingga kamu bisa membuatnya dalam satu waktu dan menyimpannya sebagai persediaan. Selanjutnya kamu bisa menitipkannya di kantin kampus, atau menjajakannya langsung ke para mahasiswa lainnya.


5. Keripik Singkong

Keripik singkong tidak pernah ada matinya, dimana camilan ini selalu menjadi favorit di setiap acara. Sebagai teman minum teh, teman nonton bola, bahkan untuk nongkrong cantik di rumah teman, keripik singkong tidak pernah ketinggalan untuk disajikan.

Kamu bisa memanfaatkan kepopuleran dari keripik singkong ini dengan menjadikannya sebagai ladang usaha. Agar terlihat lebih menarik, kamu bisa membuat keripik singkong ke dalam berbagai rasa seperti blackpaper, balado, keju, dan lain sebagainya.


6. Donat Karakter

Bagi kamu yang memiliki bakat di bidang membuat kue kue cantik, maka donat karakter bisa menjadi inspirasi bisnis makanan kekinian untuk mahasiswa yang tepat. Dengan bentuk yang tidak biasa dan beragam, tentunya bisnis donat ini mampu menarik perhatian banyak orang.

Selain itu donat karakter banyak dicari untuk keperluan kue ulang tahun, acara pesta anak anak, dan lain lain. Jadi selain menjajakannya dengan dititipkan di warung warung, kamu juga membuka jasa open order dan membuatnya ketika ada pesanan.

Memulai bisnis memang tidak selalu mudah, namun dengan tekad yang kuat serta dibarengi dengan strategi yang tepat maka kamu bisa menjadi pebisnis muda sembari tetap menuntut ilmu. Bisnis kuliner mahasiswa ini sangat bagus untuk memupuk mental kewirausahaan kamu.

Baca juga:  5 Kata Kata Menarik Untuk Promosi Makanan