Presiden Jokowi Ngobrol sama Elon Musk, Tesla Bakal Investasi di Indonesia?

Elon Musk - Image; Instagram

Elon Musk - Image; Instagram

Pernah kebayang enggak sih kalau semua kendaraan nantinya bakal pakai energi listrik?

Prospek soal energi listrik untuk kendaraan di Indonesia kayaknya sudah mulai kelihatan titik cerahnya nih, Be-emers.

Apalagi, dari rencana yang beredar nih, Indonesia bakal punya pabrik baterai lewat proyek Indonesia Battery Holding (IBH). Nah, salah satu investor yang disorot untuk mewujudkan kendaraan bertenaga listrik di Indonesia, siapa lagi kalau bukan Elon Musk.

Baca Juga: Emiten Logam dan Mineral PURE Siap Tangkap Peluang Investasi Tesla Nih

Miliarder dunia itu pun baru saja diketahui ngobrol-ngobrol dengan Presiden Joko Widodo lho, Be-emers! Diketahui dari laman Bisnis, didampingi Menteri Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan, Presiden Joko Widodo terlibat pembicaraan melalui telepon dengan CEO Tesla tersebut.

Nah, obrolan tersebut disebut membahas tentang peluang Tesla, yang notabene merupakan perusahaan mobil listrik dunia, untuk berinvestasi di Indonesia.

Keduanya diketahui bertukar pikiran dan perspektif soal industri mobil listrik beserta komponen baterai listrik. Enggak cuma itu, bahkan Presiden Jokowi turut mengajak Tesla nih buat melirik Indonesia sebagai lokasi launching pad SpaceX. Waw!

Sementara itu, Elon Musk sendiri menanggapi ajakan Presiden Jokowi tersebut dan bakal mengirim timnya ke Indonesia bulan Januari 2021 mendatang lho! Keren!

Di sisi lain, sebelumnya, perusahaan pengembang lahan industri PT Surya Semesta Internusa Tbk. menyatakan kalau pihaknya sedang bersiap untuk menyambut Tesla Inc. di Indonesia.

Lebih tepatnya sih, lokasi yang sedang di siapkan tersebut berada di kawasan industri terintegrasi Subang Smartpolitan.

Wah, sudah siap ganti kendaraan jadi tenaga listrik, Be-emers?

Baca Juga: Penting, Pebisnis Coba Simak Cara Berpikir Elon Musk!