Makin Diminati, Seperti Apa Tren Skincare di Tahun 2021?

Skincare - Canva

Skincare - Canva

Like

Setiap tahun, tren selalu berubah nih, Be-emers. Mulai dari tren fashion, kuliner, desain, hingga skincare!

Apalagi, dibanding make up, kini skincare mulai banyak dilirik kaum hawa. Bukan karena ikut-ikutan ingin cantik, tapi penggunaan skincare juga dinilai akan membuat kulit menjadi lebih sehat.

Makanya, aneka produk skincare pun mulai meramaikan sektor bisnis kecantikan. Produk skincare tersebut kebanyakan berwujud serum, masker kecantikan, hingga dalam bentuk kapsul atau larutan.

Nah, seperti yang diketahui dari laman Bisnis, ini tren produk skincare versi Vogue.

Baca Juga: Peluang Bisnis Kosmetik dan Skincare Lokal, Fokus ke Bahan-Bahan Alami



Minyak Seabuckthorn
Seabuckthorn (atau dikenal sebagai hippophae rhamnoides) telah ada sejak lama dan dapat dianggap sebagai salah satu bahan alami paling berharga di dunia. Kaya vitamin, antioksidan, asam lemak dan mineral, minyak seabuckthorn memiliki sekitar 190 senyawa bioaktif.

Studi juga menunjukkan bahwa minyak ini menunda penuaan sel, memperbaiki tampilan bekas luka dan memberikan pengencangan, hidrasi yang tepat, dan penataan kembali kulit.

Centella Asiatica
Dideskripsikan sebagai ramuan panjang umur, ekstrak ini sangat terkonsentrasi dalam asam amino, gula, flavonoid, karoten dan niasin, serta berpotensi penyembuhan kulit dan tubuh tidak terbatas.

Manfaat dari centella asiatica yakni dapat menenangkan kulit yang meradang, melembabkan, mengurangi selulit, dan melawan penuaan dini.

Obat mujarab hijau ajaib ini juga bisa membantu menurunkan tekanan darah, meningkatkan daya ingat dan konsentrasi serta mengobati depresi, serta sebagai pembersih darah.

Bahkan,  penelitian melaporkan, Cantela Asiatica dapat membantu meredakan pembengkakan pergelangan kaki, retensi cairan dan gangguan mikrosirkulasi ketika naik pesawat lebih dari tiga jam. 

Plester Jerawat
Awalnya, hidrokoloid digunakan dalam perban dan perlindungan untuk luka yang tidak terinfeksi.

Saat ini, plester tersebut digunakan dalam pembalut mini yang dirancang untuk menghilangkan cairan seperti nanah dan minyak, sekaligus mencegah bakteri masuk ke dalam luka yang lebih kecil seperti jerawat.

Plester ini membersihkan kotoran dari pori-pori, mempercepat penyembuhan dan bahkan bertindak sebaliknya untuk mencegah munculnya jerawat.

Mugwort
Secara ilmiah dikenal sebagai artemisia vulgaris, Mugwort telah digunakan selama beberapa generasi dan terkenal di kalangan orang Korea.

Ramuan "hangat" dalam pengobatan tradisional Korea ini telah dikenal untuk mengatur siklus menstruasi, meredakan nyeri otot, dan memulihkan sirkulasi.

sifat penyembuhan dan detoksifikasi Mugwort yang kuat menjadikannya kandidat yang tepat untuk jenis kulit yang rentan berjerawat, kering atau sensitif.

Adapun, ramuan yang dikenal dengan efek anti-bakteri, anti-jamur dan anti-inflamasi, dan sering digunakan di herbal thermae di pemandian.

Ekstrak Probiotik
Probiotik adalah strain bakteri baik yang menjaga sistem pencernaan kamu tetap lancar.

Penelitian menunjukkan, ada manfaat baru dari memiliki rutinitas perawatan kulit dengan ekstrak probiotik, seperti:
  • Penyembuhan luka dan bekas luka
  • Revitalisasi kulit, dan
  • Membantu penyakit inflamasi seperti eksim.
Nah, kalau kamu khawatir dengan garis halus, bahan utama ini juga ideal untuk kulit dewasa lho!