Mengintip 4 Aplikasi Toko Online Terbaik yang Wajib Anda Ketahui!

Aplikasi toko online (Sumber: Pixabay.com)

Aplikasi toko online (Sumber: Pixabay.com)

Like

Sudah menjadi kabar umum bahwa aktivitas belanja online kini sudah merajalela di seluruh kalangan masyarakat. Terdapat beberapa situs jual beli daring yang mempertemukan penjual dan pembeli dalam dunia maya. Dilengkapi pula dengan proses pembayarannya yang terasa lebih mudah.

Dilansir dari femaleradio ada beberapa tips  yang perlu diketahui ketika ingin membeli suatu barang di toko online yaitu cek nama toko dan tampilan website, ketahui produk yang ingin dibeli, mengantisipasi harga yang murah pada barang, baca testimoni pembeli, marketplace menentukan kualitas barang, dan melihat garansi apa saja yang diberikan toko online tersebut.

Kehadiran online shop juga membantu para pelanggan untuk bisa mendapatkan barang yang diinginkan tanpa perlu mendatangi tokonya secara langsung. Tak ayal jika kini banyak bermunculan aplikasi toko online yang membantu guna memenuhi kebutuhan masyarakat.


Lazada

Lazada adalah Online shop pertama yang bisa kamu temukan di PlayStore atau AppStore ialah Lazada. Mengusung konsep yang jauh berbeda dibandingkan toko online pada umumnya, Lazada memang lebih selektif tatkala memilih penjual yang bisa menawarkan barang dagangannya.

Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir terkena tipu tatkala melakukan transaksi melalui aplikasi bernama Lazada ini. Hebatnya lagi, kini Lazada telah diunduh serta digunakan oleh jutaan orang di seluruh penjuru nusantara. Bahkan saat ini pihak Lazada mulai mengekspansi pasar internasional.

Toko online ini pun pernah mendapatkan penghargaan Best Online Shop App di Indonesia Cellular Award 2015. Diraihnya penghargaan ini tidak lain karena Lazada dikenal sebagai aplikasi toko online yang menawarkan metode pembayaran aman dan garansi uang kembali.



Bukalapak

Kompetitor online shop lainnya yang tidak kalah menariknya yakni Bukalapak. Toko online yang didirikan pada tahun 2010 ini menawarkan interface sederhana antara penjual dan pembeli dan tidak ribet. Bahkan bisa dibilang proses menjual ataupun membeli barang di online shop ini terasa sangat mudah.

Apalagi proses pembayaran yang diterapkan oleh Bukalapak terbilang aman dan sangat variatif. Biasanya, penjualnya akan menerima dana ke dalam dompet Bukalapak yang kemudian bisa dicairkan ke rekening pribadi lebih mudah. Kenyamanan dan keamanan inilah, membuat Bukalapak digemari banyak orang.

Baca juga:  4 Tips Membuat Nama Toko Online yang Bagus Untuk Pebisnis Pemula


Shopee

Bisa dibilang, Shopee merupakan aplikasi online shop yang paling banyak digandrungi oleh kaum hawa. Pasalnya, Shopee menawarkan beragam produk kosmetik serta barang lainnya yang dikhususkan untuk wanita. Tak hanya itu saja, Shopee pula menjajakan barang lainnya untuk segala kalangan.

Menariknya lagi, aplikasi toko online ini juga menjual berbagai macam barang K-Pop yang kini sedang trend. Hal ini karena Shopee telah bekerjasama dengan salah satu perusahaan hiburan di Korea Selatan serta telah menciptakan artis papan atas yakni YG Entertainment.

Dropship di Shopee juga terbilang mudah dan banyak dipakai juga oleh para online shoppers, tidak jarang setiap pemilik toko online memiliki banyak toko online shop.

Tidak jauh beda dengan online shop sebelumnya, Shopee juga merupakan aplikasi yang bisa diunduh secara gratis melalui PlayStore ataupun AppStore. Hebatnya lagi, proses transaksi di Shopee ini terbilang sangat cepat yaitu hanya membutuhkan waktu 30 detik saja.


Tokopedia

Tokopedia merupakan online shop yang paling populer di berbagai kalangan masyarakat Indonesia. Sebabnya tidak jauh berbeda dengan toko online sebelumnya, yakni metode pembayaran yang aman. Tak hanya itu saja, Tokopedia juga menjajakan barang yang cukup lengkap.

Uniknya, Tokopedia juga menyediakan berbagai fitur guna memudahkan para pembeli serta penjualnya. Misalnya saja, fitur mengurutkan produk sesuai daftar yang diinginkan yakni termurah, terpopuler, dan lain sebagainya. Terdapat pula fitur tracking pesanan serta instant messaging.

Cara menjadi dropshipper di Tokopedia juga sangatlah mudah. Tokopedia juga banyak menarik perhatian di mata para seller karena aplikasi toko online ini juga menawarkan potongan harga yang sangat menggiurkan. Tak ayal jika banyak sekali masyarakat yang berbondong bondong membeli barang disini. Apalagi penjualnya telah terpercaya, sehingga kamu tidak perlu khawatir terkena tipu.

Sekarang ini banyak sekali online shoppers mulai menggunakan Platform Omnichannel yang mengintegrasikan seluruh online shop ke dalam satu platform untuk mengoperasikan bisnis yang kamu miliki agar lebih efisien dan tidak membuang waktu. Ini membantu kamu untuk tampil lebih konsisten. 

Di era yang semakin modern seperti ini, memang menuntut masyarakat untuk bisa melakukan aktivitas melalui layar gawai. Salah satu aktivitas yang seringkali dilakukan melalui ponsel pintar yakni berbelanja secara daring. Berbagai aplikasi online shop diatas bisa membantu anda guna mendapatkan barang yang diinginkan.

Baca juga: Sering Dianggap Sama, Berikut 5 Perbedaan Dropship dan Reseller