Jadi Trending di Twitter, Andrea Hirata dan JK Rowling Bisa Kaya Raya Berkat Tulisan

Like

 

Andrea Hirata - Image: Instagram

Andrea Hirata - Image: Instagram @hirataandrea


Andrea Hirata: Cetak Rp3,6 Miliar dari Laskar Pelangi

Nama Andrea Hirata mencuat berkat karyanya yang berjudul Laskar Pelangi di tahun 2005. Pria kelahiran Belitung itu berhasil membuat banyak orang terkagum-kagum dengan karyanya itu.

Dalam novel Laskar Pelangi, Hirata mengisahkan latar belakang masa kecilnya di Belitung.

Siapa sangka, dilansir dari Sastrawan.web.id, pria lulusan Universitas Indonesia dan Universitas Sheffield itu pun berhasil menjual lebih dari 600.000 copy buku Laskar Pelangi lho!

Baca Juga: Pekerjaan yang Cocok Untuk Penulis, Sudah Coba?

Andrea Hirata pun mendapatkan keuntungan hingga lebih dari Rp3,6 miliar dari novel pertamanya itu, Be-emers. Wuih, keren ya?


Popularitas Laskar Pelangi pun akhirnya menjadikan salah satu buku best seller itu diadaptasi ke layar lebar oleh Riri Riza dan Produser Mira Lesmana. Nah, Hirata pun dikabarkan mendapat keuntungan yang enggak sedikit dari adaptasi film tersebut.

Adapun, jumlah penonton film Laskar Pelangi pun mencapai lebih dari 4,7 juta. Novel Laskar Pelangi pun sudah diterbitkan di lebih dari 20 negara, Be-emers.

Enggak cuma Laskar Pelangi, sejumlah karya Hirata lainnya seperti Sang Pemimpi hingga Ayah, juga menjadi karya best seller-nya lho.

Wah, pengalaman kehidupan Andrea Hirata rupanya bisa menjadi inspirasi sekaligus mendatangkan cuan. 

Gimana dengan sang penulis Harry Potter, J.K Rowling?