Cerita Saham Sepekan: IHSG yang Mulai Stabil, Kinerja UNVR, dan Prospek Holding Ultra Mikro BBRI

Trading - Canva

Trading - Canva

Like

Usai “babak belur” dan mencatatkan koreksi di sepanjang pekan terakhir Januari lalu, kini IHSG mulai bangkit di pekan pertama Februari 2021 nih, Be-emers.

Bahkan, hingga penutupan perdagangan Jumat (5/2), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di zona hijau dengan menguat tipis 0,73 persen ke level 6.151,73.

Kembalinya IHSG ke level psikologis 6.000 sudah dimulai sejak perdagangan Senin (1/2). Di hari itu, IHSG melesat naik hingga 3,5 persen atau 205,19 poin ke level 6.067,55 lho!

Padahal, di pekan sebelumnya, IHSG ditutup anjlok 1,96 persen dan terperosok ke level 5.862,35.

Uniknya nih, di perdagangan Jumat (5/2), pergerakan IHSG enggak terusik sama sentimen resesi nih. Seperti yang diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) baru saja merilis data Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia sepanjang 2020, yang mengalami minus 2,07 persen.


Keadaan itu rupanya sudah diprediksi pasar. Sehingga, enggak terlalu mempengaruhi pergerakan bursa. Bahkan, selama sepekan terakhir, IHSG tercatat menguat hingga 4,94 persen lho!

Sepanjang pekan pertama Februari 2020, kabar mulai berjalannya Bank Syariah Indonesia (BRIS) memang sempat mencuri perhatian nih. Namun, di sisi lain, ada dua emiten yang juga cukup jadi sorotan lho, Be-emers.

Emiten tersebut yakni UNVR dan BBRI. Ada apa sih sama keduanya?

Langsung lanjut ke halaman selanjutnya yuk!