Tren Tutup Gerai, Swalayan Lokal Ini Malah Tetap Eksis dan Dikenal Murah! Mana yang Paling Hemat?

Like

 

Retail - Canva

Retail - Canva

 

Hari Hari Swalayan

Dibuka pertama kali pada November 1989, Hari Hari Swalayan eksis sebagai toko ritel modern di Lokasari Plaza, Mangga Besar, Jakarta Barat. Saat itu, sang pendiri, yakni Hari Darmawan melihat adanya peluang usaha di bidang ritel.

Oh iya, fun fact nih, Hari Darmawan juga merupakan pendiri dari Matahari Department Store lho! Hingga akhirnya, bisnis Matahari Department Store milik pengusaha nasional itu dibeli oleh Lippo Group setelah mengalami kerugian besar.

Namun, Hari Darmawan masih punya Hari Hari Swalayan di sektor ritel. Eksistensi Hari Hari Swalayan di tengah persaingan pasar ritel juga rupanya enggak bisa disepelekan.

Kini, Hari Hari Swalayan bahkan sudah punya sejumlah gerai di Jakarta, Tangerang, hingga Bekasi lho, Be-emers. Mulai dari di ITC Roxy Mas, Kalideres, Duta Harapan Indah, ITC Fatmawati, Bekasi Trade Center, Bekasi Cyber Park, Bintaro, hingga Ciledug Raya.

Hari Hari Swalayan ini juga terkenal dengan harganya yang miring dibanding swalayan lainnya. Enggak cuma itu, Hari Hari Swalayan juga kerap menawarkan promo akhir pekan lho.


Bahkan, sebelum pandemi, suka ada promo spesial yang berlangsung tengah malam (midnight sale) yang berlangsung dari pukul 22:00 sampai 24;00 nih. Kalau dilihat dari Instagramnya (@harihariswalayan), di masa pandemi Hari hari Swalayan juga menawarkan banyak promo lainnya, seperti promo pas dan promo heboh.

Lumayan banget kan buat kamu yang lagi pengen hemat?

Namun, di tahun 2008, Hari hari Swalayan sempat heboh dengan kasus item fiktif lho, Be-emers. Namun, permasalahan tersebut akhirnya diselesaikan dengan baik sih lewat layanan Customer Service.

Meski begitu, dari pemberitaan yang beredar, sang pelanggan yang diketahui bernama Dewi itu sempat menyayangkan pelayanan sang CS yang kurang ramah.

Yah, itu kan kejadian sudah lama banget yaa. Tapi, kamu yang suka belanja di Hari Hari Swalayan pernah mengalami hal serupa enggak, Be-emers?

Buat kamu, pelayanan tetap nomor satu enggak saat berbelanja? Atau yang penting harganya murah? Komen yaa.

Yuk, kita lihat lagi dertan swalayan murah di halaman berikutnya!