Franchise Donat Amerika vs Donat Kentang Lokal, Mana yang Lebih Cuan?

Like

Doughnut - Canva

Doughnut - Canva


Franchise Donat Kentang Lokal yang Menggoda

Meski bahan dasar donat merupakan tepung terigu, tapi ada juga lho donat yang terbuat dari kentang! Sesuai bahannya, donat kentang pun kini mulai dilirik dan diminati masyarakat nih.

Donat kentang juga punya tekstur yang lebih lembut. Biasanya sih, donat kentang dikombinasikan dengan berbagai topping, seperti selai, keju, dan gula halus.

Sebenarnya sih, donat kentang itu sudah ada sejak tahun 1938 lho! Saat itu, Glenna Snow Cookbook mencatat resep donat berbahan dasar kentang (Spudnut).

Baca Juga: Tren Bisnis Donat Kekinian, Tertarik Mencoba?

Sementara itu, usaha rumahan ini juga sudah mulai berkembang menjadi franchise yang enggak bisa dipandang sebelah mata lho, Be-emers.


Soalnya, banyak franchise donat kentang di Indonesia yang menawarkan paket investasi mulai dari Rp9 juta hingga Rp100 juta.

Nah, sebelum kamu memutuskan untuk ikutan bisnis waralaba donat kentang, kamu juga harus tahu kalau donat kentang itu ada kekurangannya. Misalnya, donat kentang itu enggak bisa bertahan lama.

Jangan salah, bikinnya juga perlu skill khusus. Kalau kamu belum lihai untuk bikin donat kentang, hasilnya bisa enggak bagus seperti donat pada umumnya.

Makanya, kamu perlu banget nih memperhatikan ketahanan produk dan cara mengolah donat kentang biar makin enak dan laku terjual. Selain itu, pelajari juga ya cara memasarkannya.

Gimana, tertarik untuk ikutan bisnis waralaba donat kentang? Atau lebih suka makan donatnya aja nih, Be-emers? Hihi