Update Saham Bisnis Muda, Edisi 19 Juni 2020

Update Saham Bisnis Muda

Update Saham Bisnis Muda

Like

Horee.. pagi ini (19/6) IHSG melaju ke zona hijau lagi! Setelah sempat parkir di zona merah kemarin, di 10 menit awal sesi perdagangan hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak positif ke level 4,967,29.

Bangkitnya IHSG pagi ini membawa 185 saham di dalamnya menguat. Sementara itu, sektor industri pasar memimpin pergerakan positif dari delapan sektor IHSG yang menguat.

Dilansir Bisnis.com, hijaunya IHSG pagi ini dipicu pemangkasan suku bunga (BI7DRR) oleh Bank Indonesia. Enggak cuma itu, rebound-nya IHSG ini rupanya terjadi di tengah bursa global yang justru pergerakannya bervariasi lho!
 

Kinerja Emiten

Lagi topik perbincangan dimana-mana nih, apalagi kalau bukan info terkait hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Emiten telekomunikasi dengan kode saham TLKM itu dijadwalkan menggelar RUPS hari ini (19/6).

Dari agenda tersebut, jajaran direksi baru dan jumlah dividen akan diumumkan nih. Agenda RUPS inilah yang bikin penasaran banyak orang. Kamu juga enggak?

Makanya enggak heran, sepekan terakhir ini saham TLKM melaju pesat banget menjelang RUPS. Dilansir dari Bisnis.com, saham TLKM berhasil melaju kuat 8,44% selama sepekan dan berada di level Rp3.340 di akhir penutupan bursa kemarin (18/6).


Bahkan, hingga di sesi awal perdagangan pagi ini, saham TLKM laku diborong asing. Net sell ini pun akhirnya makin bikin saham TLKM menguat 0,91%.

Tersorotinya TLKM selama beberapa hari ini tentunya karena emiten plat merah itu dikenal royal membagi rasio dividennya. Bahkan tahun lalu, TLKM rela bagi-bagi dividen hingga 90?ri perolehan laba bersihnya lho.

Adapun untuk kinerja tahun 2019, TLKM berhasil mencatatkan pertumbuhan laba bersih hingga 3,50%. Dengan perolehan laba bersih senilai Rp18,66 di tahun 2019, akankah TLKM kembali bagi-bagi dividen dalam jumlah besar?

Selain TLKM, ada kabar apa lagi ya dari bursa hari ini?