Clubhouse Punya Program Akselerasi Kreator, Ladang Cuan Baru di Tengah Tren?

Clubhouse - Pinterest

Clubhouse - Pinterest

Like

Siapa nih yang sekarang aktif banget main media sosial Clubhouse?

Menjadi viral dan punya daya tarik tersendiri di kalangan masyarakat, Clubhouse kini sangat digemari sama banyak kalangan, terutama anak muda dong pastinya.

Berawal dari ajakan dan obrolan Elon Musk dengan Bos Robinhood, yakni Vladimir Tenev. Alhasil, platform yang sudah eksis sejak 2020 lalu sudah mencapai 8,1 juta hingga Februari 2021, menurut data App Annie.

Nah, kini Clubhouse mengumumkan kalau mereka punya program akselerasi buat para kreator nih, Be-emers. Dilansir dari Bisnis, program yang diberi nama Clubhouse Creator First.

Baca Juga: Social Media Baru Clubhouse, Apa yang Membuatnya Viral?


Nantinya, program tersebut bakal membantu para kreator Clubhouse membangun audiens dan terhubung dengan sejumlah brand!

Dengan kata lain, ada kemungkinan, konten obrolan yang ada di Clubhouse bisa dimonetisasi kayak medsos lain nih, Be-emers! Seperti yang diketahui, sejumlah platform media sosial memungkinkan adanya monetisasi untuk para kreator meraup cuan.

Jadi, untuk pertama-tama, pihak Clubhouse bakal mendukung dan melengkapi 20 kreator dengan sumber daya yang mereka butuhkan buat mewujudkan ide dan kreativitasnya.

Adapun, popularitas Clubhouse telah membuatnya menjadi pesaing berat bagi Twitter, yang diketahui punya fitur serupa bernama Twitter Spaces. Selain itu, kabarnya Facebook, melalui platform Instagram, juga lagi mengembangkan aplikasi suara semacam Clubhouse lho.

Baca Juga: Viral di Medsos, Apa Sih Clubhouse Itu?

Akankah, monetisasi Clubhouse nantinya bakal menghasilkan cuan yang asyik buat para kreator seperti platform media sosial lainnya?