Heboh Kasus Toyota-Daihatsu, Ini yang Perlu Kamu Ketahui dan Perhatikan Soal Recall Mobil

Like

Toyota - Canva

Toyota - Canva



Cara Mengetahui dan Memeriksa Mobil yang Kena Recall

Biasanya, pihak produsen melakukan pemberitahuan soal produk mobil apa saja serta tahun produksinya yang akan kena recall nih, Be-emers.

Misalnya nih, pihak Toyota Astra Motor telah menyediakan website khusus buat para konsumennya untuk bisa melakukan pengecekan terkait recall. Di laman toyota.astra.co.id/ssc contohnya, kamu bisa melakukan pengecekan dengan memasukkan nomor rangka.

Nah, selanjutnya, bakal muncul deh informasi apakah mobil yang kamu punya masuk dalam kategori recall atau enggak. Hal serupa juga dilakukan oleh Daihatsu, yang mana kamu bisa mengecek kendaraan kamu lewat website resmi Daihatsu dengan memasukkan nomor sasis.

Cek Juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Alasan Mobil Toyota - Daihatsu Mirip


Selain lewat website, kamu juga bisa bisa kok mengecek mobil kamu kena recall atau enggak, lewat nomor call center resmi produsen mobil kamu.

Nah, kalau memang mobil kamu kena recall, kamu wajib langsung datang ke bengkel resmi nih, Be-emers. Dengan begitu, kamu bisa langsung melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen yang mengalami kerusakan tersebut.

Sebelumnya, kamu perlu lakukan booking service terlebih dahulu di bengkel resmi tujuan. Sehingga, nanti pihak bengkel resmi bisa mempersiapkan stall, teknisi, hingga komponen yang ingin diperbaiki.

Selain biayanya yang gratis, recall mobil terkait kerusakan fuel pump yang dialami produk mobil Toyota dan Avanza juga perbaikannya enggak memakan waktu lama lho, yakni hanya sekitar dua jam saja!


Hmm.. kamu sudah cek mobil kamu kena recall atau enggak, Be-emers?