Induk Usaha TikTok Akuisisi Developer Game Mobile Legends Lho!

Mobile Game - Canva

Mobile Game - Canva

Like

Popularitas TikTok memang sudah mendunia. Induk usaha Tiktok yakni ByteDance, pun semakin gencar mengembangkan bisnisnya, termasuk mengakuisisi developer dari game Mobile Legends nih, Be-emers.

ByteDance dikabarkan mengakuisisi pengembang game Mobile Legends, yakni Moonton. Dilaporkan Reuters, akuisisi dilakukan melalui unit video game ByteDance, Nuverse, dan ditaksir bernilai sekitar US$4 miliar,

Diketahui dari eSport Insider, pihak ByteDance menyatakan bahwa lewat kolaborasi lintas tim dan memanfaatkan pelajaran serta wawasan dari pertumbuhannya yang pesat, Moonton bisa memberikan dukungan strategis yang diperlukan untuk mempercepat penawaran game global Nuverse.

CEO Moonton Yuan Jing juga telah menyatakan melalui memo internal, pihaknya bakal beroperasi sebagai entitas independen dari ByteDance nih, Be-emers.

Baca Juga: Belajar dari Austin John, Begini Cara Dapat Cuan dari Streaming Game di Youtube
 

Popularitas Mobile Legends

Sekedar catatan, Moonton dikenal luas di seluruh dunia sebagai penerbit dari franchise Mobile Legends yang populer, khususnya pada Mobile Legends: Bang Bang.


Berdasarkan data Esports Charts, sejumlah brand kayak Samsung, Razer, Secretlab, dan Singtel sebelumnya telah bermitra dengan kompetisi esports Mobile Legends lho!

Buat kamu yang belum tahu, Nuverse didirikan pada tahun 2019 dan telah menerbitkan judul-judul seperti Strike Royale, Eden no Tobira, dan Arena of Evolution: Red Tides. Bulan lalu, unit game ByteDance itu pun telah meluncurkan situs resminya.

Kalau akuisisi tersebut sudah resmi terjadi, eSport Insider pun menilai kalau hal itu jadi momen besar dalam sejarah esports seluler nih, Be-emers.

Di satu sisi, ByteDance jelas sudah melihat potensi di Moonton. Nah, sebagai hasilnya, ByteDance telah membayar sejumlah besar uang untuk mengamankan penerbit.

Adapun, keterlibatan terbaru ByteDance dalam esports, bisa menjadi momen yang menentukan bagi Moonton dan industri game itu sendiri lho.

Nah, kamu setuju enggak kalau TikTok mengakuisisi Mobile Legends?

Baca Juga: Nintendo Bikin Kecewa Para Fans, Kenapa Ya?